5 Tanaman Ini Bisa Jadi Souvenir Unik Dan Ramah Lingkungan

Suvenir pernikahan merupakan tanda terima kasih sekaligus kenang-kenangan dari pasangan pengantin untuk tamu undangan. Namun dalam bentuk benda, suvenir pernikahan bisa juga berupa tanaman.

Pasangan Raisa dan Hamish Daud pada pesta pernikahannya memberikan suvenir unik berupa tanaman kaktus mini. Konon, kaktus banyak disebut sebagai perlambang cinta yang kuat dan abadi. Ternyata bukan hanya kaktus, namun masih banyak lagi jenis tanaman yang bisa dijadikan suvenir unik dan berkesan. Ini contohnya :

Bibit Bunga

Bunga telah lama menjadi lambang cinta kasih. Karenanya, bibit bunga yang ditanam di dalam pot pun bisa dijadikan suvenir pernikahan yang berkesan. Jenis bunga seperti mawar, anggrek, atau euphorbia yang memiliki beberapa varian warna bisa Anda pilih. Namun ingat, tanaman bunga yang akan dibagikan sebagai suvenir masih dalam keadaan segar dan tidak layu.

Succulent

Succulent sebenarnya adalah tanaman sejenis kaktus. Tanaman ini juga cukup tahan dengan kondisi tanah kering dan kurang air. Salah satu contoh succulent yang mudah ditemui adalah tanaman cocor bebek. Dengan jenis dan bentuk yang beragam, tentunya tenaman ini bisa dikemas dan dihias untuk dijadikan souvenir pernikahan yang cantik. Seperti halnya kaktus, succulent ini juga mengandung makna ketangguhan.

Sansevieria

Sansevieria atau lidah mertua biasanya dijadikan souvenir dalam keadaan masih berupa bibit yang masih kecil. Sansevieria memiliki daun yang berwarna beragam, mulai hijau tua, hijau muda, hijau abu-abu, perak, dan warna kombinasi putih kuning atau hijau kuning. Saat tumbuh tinggi, tanaman sansevieria bisa menjadi penyerap polusi udara.

Anthurium

Tanaman anthurium dengan bunga dan daun hijaunya yang cantik bisa menjadi favorit untuk dijadikan souvenir pernikahan. Anthurium ini memiliki filosofi sebagai pembawa kejayaan dan keanggunan. Bunga ini juga menjadi perlambang cinta Anda dan pasangan yang kokoh dan abadi.

Adenium

Adenium atau kamboja Jepang juga bisa menjadi pilihan untuk dijadikan souvenir pernikahan. Warnanya yang cantik dan bentuknya yang bermacam-macam membuat adenium banyak digemari orang. Tanaman ini juga bisa dibentuk menjadi bonsai atau tanaman yang dikerdilkan. Filosofi dari adenium adalah keabadian, jadi bunga ini dipercaya akan membawa hoki untuk bahtera pernikahan Anda. (WS)

Foto : Dok. Pinterest.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP