5 Tips Nyaman Pakai High Heels Selama Pernikahan

Sebagian besar wanita akan memilih memakai sepatu maupun selop dengan tumit tinggi, meskipun hal tersebut akan menyiksa selama pernikahan berlangsung. Tidak akan terasa sakit dan melelahkan bila dipakai dalam waktu singkat, tetapi bayangkan betapa letihnya apabila harus dipakai selama berjam-jam hingga pernikahan usai. Kendati begitu risiko tersebut akan tetap diambil, karena sebagian berpendapat memakai sepatu hak tinggi akan membuat penampilan terlihat lebih tinggi dan anggun. Sehingga walau tidak terbiasa memakai sepatu tinggi calon pengantin wanita tidak keberatan belajar membiasakan diri menahan lelah serta bahaya kram kaki.

Untuk menghindari cidera atau kram kaki, ada beberapa tips menarik yang patut diikuti para calon pengantin. Lakukan hal-hal berikut agar heels Anda tidak menjadi siksaan di hari istimewa dan kaki tetap kuat menopang tubuh.

baca juga :Persiapan Menggunakan Sepatu Stiletto

  • Kenakan sepatu pernikahan sebelum hari-H

Bukan berencana untuk membuat sepatu pernikahan Anda menjadi tidak baru lagi. Namun dengan cara lebih sering dikenakan sebelum pernikahan, kaki Anda dapat beradaptasi sehingga ketika dipakai di hari-H kaki lebih terbiasa. Selain itu untuk membuat sepatu agak longgar dan menyisakan rongga agar tidak terasa sesak di kaki.

Baca juga:Selop Vs High Heels

  • Lakukan pemanasan

Tidak hanya sebelum berolahraga saja diperlukan pemanasan, sebelum memakai sepatu pun butuh waktu pemanasan untuk menghindari kram. Terlebih sepatu yang akan dikenakan bertumit tinggi dan dipakai dalam waktu lama. Cukup mudah, yang perlu dilakukan hanyalah menggerak jari-jari kaki dan memutar-mutar pergelangan kaki selama beberapa menit.

  • Cari sepatu yang tidak berujung runcing

Kelebihan sepatu berujung runcing adalah membuat kaki tampak ramping. Namun sayangnya sepatu berujung runcing menjadi pisau bermata dua yang menyebabkan jemari kaki menjadi sakit. Karena sepatu akan dipakai dalam waktu lama disarankan hindari sepatu jenis ini dan beralih memakai sepatu dengan ujung bulat, persegi atau peep toe.

  • Pakai pad shoes

Untuk mengurangi rasa sakit selama memakai sepatu bertumit tinggi sebaiknya pakai pad shoes. Tambahan pad shoes pada ujung jari dan tumit efektif mengurangi beban dan sebagai anti-slip.

  • Berjalan perlahan

Ayunkan kaki secara perlahan ketika berjalan selama hari pernikahan dengan tujuan untuk mengurangi tekanan pada kaki dan punggung. Di samping itu dengan berjalan lebih lambat dari biasanya Anda tentu dapat lebih lama memamerkan sepatu Anda yang cantik. Dengan melakukan langkah-langkah mudah ini, diharapkan Anda dapat tetap nyaman mengenakan sepatu impian di hari pernikahan.

Foto : Mottomo Photography & After Light

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP