9 Good Reasons to Heat Up Your Sex Life

Setibanya di rumah, yang bisa Anda berdua lakukan adalah duduk makan berdua, menonton televisi, menyikat gigi, dan akhirnya naik ke atas ranjang bersiap untuk tidur. Anda sudah tak bisa membayangkan seks apalagi yang dibumbui foreplay dan afterplay.

Good Reasons #1
YOU’LL FEEL RICHER
Pasangan yang sudah menikah bercinta 30% lebih sering dibandingkan para lajang dan merasa bahagia. Sama bahagianya seperti memiliki penghasilan sebesar Rp 1 Milyar per tahun! Maksudnya, semakin sering atau rutin Anda bercinta, semakin bahagialah Anda. Dan kebahagiaan tersebutlah yang membuat Anda dipenuhi dengan perasaan senang, melebihi kebahagiaan memenangkan 1 unit mobil BMW seri terbaru.

Good Reasons #2
YOU’LL SAVE THOSE SICK DAYS
Seks yang dilakukan 1 sampai 2 kali seminggu akan meningkatkan level immunoglobulin A (IgA) yang membantu tubuh memerangi virus penyebab flu dan demam. Para peneliti di Wilkes University menemukan bahwa 111 peserta berusia 23-35 tahun yang rutin melakukan seks 1-2 kali dalam seminggu memperlihatkan kenaikan level IgA mereka sebanyak 30%, memberi mereka tambahan perlindungan dari kemungkinan jatuh sakit. Hmm, coba pertimbangkan fakta menyenangkan ini. Alih-alih menghabiskan uang untuk vitamin mahal dan hand sanitizer, bercinta dengan si Dia pasti menjadi pilihan yang jauh lebih membahagiakan.

Good Reasons #3
YOU’LL BE HAPPIER
Ya, ini akan terdengar sedikit jorok tapi sperma akan memberi manfaat untuk kesehatan Anda. Ini adalah fakta bahwa sperma mengandung nutrisi seperti zinc, kalsium, protein, dan banyak lainnya. Dalam sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini di State University of New York di Albany, para peneliti menemukan bahwa para wanita yang bercinta tanpa kondom akan berkurang rasa tertekannya dibandingkan mereka yang bercinta dengan kondom. Kemungkinan besar ada variabel yang tidak terlalu bersahabat tapi memakai atau tidak memakai kondom, fakta membuktikan bahwa orgasme rmembuat baik wanita maupun pria berkurang rasa stresnya dan lebih bahagia.



Good Reasons #4
YOU’LL BE MORE LIKELY TO CONCEIVE
Bagi Anda yang belum tahu, ternyata ada fakta lain yang perlu diketahui. Satu tim peneliti dari Australia menemukan dari 118 pria dengan kualitas sperma yang rusak, 81 % menunjukkan sebuah pengurangan jumlah “sperma buruk” setelah mereka bercinta setiap hari selama 1 minggu penuh. Pemikirannya adalah seks yang dilakukan rutin akan membuat sperma keluar lebih cepat dari dalam tubuh dan karena kualitas sperma berkurang bila semakin lama tetap berada di dalam tubuh, tentu cara terbaik untuk mengembalikan kualitasnya adalah dengan menjadikan bercinta sebagai aktivitas rutin buat Anda berdua.

Good Reasons #5
YOU’LL SLEEP BETTER
Saat Anda mengalami orgasme, tubuh memproduksi hormon yang disebut oxytocin yang akan membuat tubuh terasa nyaman dan aman. Tubuh juga melepaskan hormon endorphins, penawar rasa sakit alami. Anda akan paham dan merasakan sendiri mengapa usai bercinta nanti tubuh akan terasa rileks setelah menikmati orgasme. Kombinasi dari beberapa reaksi kimiawi di dalam tubuh Anda tersebut mampu membuat tubuh menjadi lemas, sangat santai, sekaligus diliputi perasaan bahagia. Terutama bagi pria. Jadi, jangan buru-buru marah jika si Dia segera jatuh tertidur dengan pulasnya setelah bercinta. Bukan berarti ia tak menghargai Anda, tapi itu justru ia menikmati saat-saat bersama Anda, terutama di atas ranjang.

Good Reasons #6
YOU’LL LOOK YOUNGER
Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli produk kecantikan seharga jutaan rupiah, mungkin sebaiknya Anda urungkan. Coba strategi lain yang akan lebih menyenangkan. Scotland’s Royal Edinburgh Hospital mengungkapkan bahwa seks diyakini mampu membuat wanita kelihatan 12 tahun lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya. Penelitian yang mereka lakukan adalah seperti ini: para penilai atau juri diminta untuk berdiri di depan cermin 1 arah dan memperkirakan usia wanita yang berdiri di sisi lain cermin. Dan terbukti, wanita yang ditunjuk atau dinilai berusia “sangat muda” memiliki rutinitas bercinta rata-rata hingga 4 kali seminggu. Dan hal ini ternyata bukanlah sebuah kebetulan: seks terbukti mampu meningkatkan tingkat estrogen, hormon kunci untuk kulit yang halus dan rambut berkilau. Jadi, alih-alih khawatir memikirkan keriput dan menghitung bujet membeli produk perawatan wajah berharga sangat mahal, lebih baik ajak si dia berolahasmara.



Good Reasons #7
YOU’LL HAVE A HEALTHIER HEART
Ini dia berita yang akan membuat para pria senang: memberikan servis blow job kepada pasangan mereka akan membuat usia hidup wanita lebih panjang. Penelitian mengatakan bahwa wanita yang menelan sperma saat oral seks memiliki risiko lebih rendah terkena preeclampsia, kondisi tekanan darah tinggi yang biasa terjadi di masa kehamilan. Penelitian lain yang dilakukan di Inggris dan telah diterbitkan di Journal of Epidemiology and Community Health memperlihatkan bahwa bercinta minimal 2 kali seminggu dapat mengurangi setengah risiko serangan jantung pada pria dibandingkan dengan pria yang hanya bercinta 1 kali dalam sebulan.

Good Reasons #8
YOU’LL FEEL MORE IN LOVE
Oxytocin yang dilepaskan selama Anda orgasme tidak hanya mem-boosting mood, tapi juga membuat Anda merasa dekat dengan pasangan Anda. Hormon tersebut, terutama pada wanita memiliki efek yang kuat, yang membuat wanita merasakan ikatan emosional yang begitu dalam terhadap pasangannya dan bisa diterjemahkan ke seluruh area hubungan antara Anda dan pasangan (pernah merasakan bagaimana Anda merasa begitu ingin didekap dan dibelai dan bagaimana mudahnya Anda merasa terganggu olehnya setelah 1 minggu penuh tanpa seks?). Ini bukan sekadar seks. Sentuhan sederhana atau foreplay ringan juga dapat meningkatkan level oxytocin di dalam tubuh, yang secara leteral memang menciptakan romansa kimia dan perasaan saling terikat. Jadi, lain kali Anda merasa sedang tak ada keinginan menyambut ajakannya untuk bercinta, pertimbangkan lagi. Habiskan waktu berdua saling memberi pijatan di punggung atau sekadar berpelukan di sofa kesayangan Anda. Anda akan menikmatinya.

Good Reasons #9
YOU’LL LOSE WEIGHT
Well, sort of. Selama tiga puluh menit bercinta tubuh akan membakar 85 kalori. Tapi bercinta dengan posisi yang agak sulit hingga sangat “merepotkan”, bisa membakar sampai 200 kalori (jadi, silakan bayangkan saja, bercinta membantu Anda menghemat waktu selama 20 menit berlari di atas treadmill atau membakar kalori setelah menyantap sepotong kue tart). Plus, beberapa posisi bercinta menuntut tubuh melakukan tingkat kelenturan tertentu. Kaki Anda tak akan bisa dengan mudahnya mendarat manis di atas bahu si dia sementara perut, paha, dan otot lengan juga bekerja di waktu bersamaan. Ini membutuhkan latihan yang hanya bisa disempurnakan jika Anda rutin bercinta. Bahkan posisi paling sederhana seperti missionary dapat membantu membentuk otot biceps selama Andalah (wanita) yang berada di atas. Jika Anda tidak bisa datang ke pusat kebugaran serutin yang Anda jadwalkan, menyibukkan diri di atas ranjang beberapa kali seminggu akan membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang menggoda.

FOTO DOK. ISTIMEWA

Baca juga: Ladies, Good Sex is Good for Health!, Hottest Tips for Steamy Honeymoon Nights, Respon si Dia dengan Seksi, Yoga for Better Sex.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP