Anggun dan Suci, Gaun Pengantin Muslim

Busana : Dida Mischavaro by Didadeux

Menyambut hari pernikahan yang selalu diimpi-impikan, setiap wanita pasti akan berusaha tampil secantik mungkin. Bagi wanita yang berhijab, look cantik namun tetap tertutup merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Namun terkadang calon pengantin sering tidak tahu harus memilih busana pengantin muslim yang seperti apa. Dalam hati ingin memiliki busana pengantin yang tetap tertutup sekaligus cantik, modis dan kekinian, tetapi banyak wanita yang bingung bagaimana model dan siluet yang tepat tanpa terlalu membentuk tubuh.

Menjawab banyak pertanyaan dan kebimbangan tersebut, berikut beberapa desainer dan label busana yang menawarkan busana pengantin muslim dengan karakter serta gaya yang berbeda-beda.

  • Amy Atmanto

Selain mengeluarkan kebaya di bawah label Royal Sulam, Amy Atmanto juga mengeluarkan busana pengantin muslim dengan label Royal Kaftan dengan ragam pilihan busana menarik. Ada banyak pilihan busana pengantin yang dapat ditemukan pada Royal Kaftan. Apabila Anda tertarik dengan sentuhan tradisional, terdapat busana pengantin two pieces dengan bawahan songket. Selain itu ada pula busana muslim terusan dengan payet-payet cantik yang sering ditemukan pada kebaya.

Baca juga : Ragam Kebaya Putih Untuk Busana Akad Atau Pemberkatan

  • Ancha

Ancha tidak hanya piawai mendesain kebaya pengantin, salah satu pemilik Ancha Ady Wedding Make Up & Gallery ini pun pandai mendesain busana pengantin muslim. Tidak jauh berbeda dari kebaya rancangannya, Ancha tetap menonjolkan busana pengantin muslim dengan varian siluet lengkap dengan permainan beads. Kerap memakai material bahan lace, Ancha pun memberi siluet ballgown layaknya gaun pengantin barat di beberapa potong busana pengantin muslim rancangannya.

  • Dida Mischavaro

Salah satu pemilik label Didadeux, yang didirikan oleh Dida Mischavaro dan Deuxine, baru-baru ini melansir busana pengantin muslim secara perdana di Jakarta Wedding Festival 2015. Terdiri dari 20 busana bertemakan “Serenity of Goddess”, 10 diantaranya merupakan rangkaian busana pengantin muslim yang layak dijadikan pilihan busana pengantin Anda. Tidak hanya menampilkan siluet beragam mulai dari A-line, mermaid, serta ballgown, permainan aneka beads dan Swarovski yang ditata dekoratif pun semakin menambah kemewahan busana pengantin.

  • Irna Mutiara

Irna Mutiara merupakan desainer yang fokus mendesain busana muslim dengan fashion house, Irna La Perle. Terlihat sering berpartisipasi dalam banyak fashion runway, Irna La Perle menyediakan dua jenis busana, busana pengantin muslim dan busana pesta muslim. Memiliki dua butik yang berlokasi di Jakarta dan Bandung, Irna La Perle hampir selalu menampilkan busana berwarna lembut dengan butiran-butiran payet serta beads warna-warni yang semakin menambah glamor busana pengantin.

  • Riny Suwardy

Lama terjun dalam dunia fashion kebaya, Riny Suwardy pun mulai melirik busana pengantin muslim yang saat ini sedang naik daun. Tidak jauh melenceng dari ciri khas yang kerap menampilkan payet serta taburan beads, busana pengantin muslim yang dilansirnya pun menawarkan detil yang dekoratif. Dalam hal rancangan dan siluet terbilang bervariasi dengan pilihan rona warna muda yang lembut.

Foto: Mario The Nine, Adit Sastradipradja, Damon Rizki - Lighthouse Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP