Bulan Madu Aman dan Seru? Ini Tipsnya!

Seraya hari besar mendekat, selain pikiran dan tenaga yang terkuras, waktu pun akan menipis. 24 jam sehari rasanya tak bakal cukup menampung semua aktivitas. Namun dengan mematuhi jadwal persiapan pernikahan secara efektif, Anda pasti bisa menyelipkan waktu di tengah-tengah kesibukan untuk memilah dan memilih benda-benda untuk dibawa berbulan madu.

Hasilnya? Anda nggak akan pontang-panting dipepet waktu ketika sehari setelah hari-H harus segera menuju bandara dan terbang ke tempat bulan madu impian. Honey, bersiaplah menghadapi petualangan palling seru!

Atur Semua Dokumen Perjalanan Anda
Menyimpan dokumen-doumen perjalanan dengan baik dijamim akan membantu Anda merasa tenang dan nyaman selama berbulan madu. Anda bisa saja bepergian dengan tetap mencantumkan nama gadis jika Anda belum ingin mengubah paspor segera. Namun jika Anda ingin bepergian dengan menggunakan nama setelah menikah yaitu menyandang nama suami tercinta di belakang nama Anda, maka pastikan melakukan perubahan nama dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Seperti paspor, pastikan juga tiket pesawat atau konfirmasi melalui surat elektronik, dokumen asuransi perjalanan, detail reservasi hotel, Surat Izin Mengemudi, kartu kredit, informasi mengenai pengobatan apa pun yang dibutuhkan telah Anda siapkan dengan baik.

Oya, jangan lupa membuat kopi dokumen-dokumen penting rersebut, lalu simpan di dalam tas lain, terpisah dari dokumen-dokumen asli. Satu lagi, tinggalkan kopi lain dari dokumen-dokumen penting itu di rumah untuk disimpan oleh keluarga atau teman.

Memilih Pakaian Buat Berlibur
Selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan kala berbelanja baju untuk dikenakan di tempat Anda berlibur, apalagi untuk berbulan madu. Bahkan setelah bersama selama bertahun-tahun sebagai kekasih, menikah menjadi babak baru dalam kehidupan Anda dan si dia, dan Anda berdua akan melihat hal-hal baru dari pasangan.

Sebagai pengantin baru, Anda tentu ingin tampil berbeda dan bakal menyenangkan jika bisa memberinya kejutan dengan beberapa pakaian yang belum pernah ia lihat sebelumnya.Anda tentu ingin merasa nyaman, terlihat keren dan fantastis di dalam foto-foto bulan madu, yang bakal Anda pamerkan sepulangnya liburan.

Pakaian apa saja yang perlu Anda bawa bergantung pada jenis liburan yang Anda berdua pilih dan tentu saja musim yang sedang terjadi di tempat yang bakal Anda tuju. Berikut ini adalah beberapa jenis pakaian yang yang penting dibawa saat pergi berbulan madu.

  • Sepasang celana jins.
  • Sepasang celana pendek atau rok mini.
  • Beberapa lembar kaus untuk beraktivitas sepanjang hari.
  • Kain tipis untuk menemani Anda berjemur di tepi pantai.
  • Beberapa baju renang atau bikini untuk aktivitas di air.
  • Sun hat dan kaca mata hitam (jangan lupakan juga tabir surya).
  • Jaket berbahan ringan atau kaos berbahan agak tebal.
  • Dua helai gaun santai.
  • Cardigan untuk dipadankan dengan gaun Anda.
  • Dua helai thongs, sepatu untuk jalan kaki,dan sepatu untuk acara di malam hari.
  • Tentu saja beberapa pasang lingerie.
  • Gaun cantik, elegan, namun berpotongan simpel untuk sebuah makan malam romantis atau jika mendadak Anda diundang ke sebuah acara cukup resmi.
  • Bergantung di mana Anda berbulan madu, sebaiknya di tempat itu Anda bisa membeli perlengkapan mandi, tabir surya, obat-obatan. Namun jika Anda khawatir bakal sulit mendapatkan obat-obatan dengan merek tertentu, pastikan Anda mempersiapkannya dari rumah.

Teks: Fannya G. Alamanda
Foto: Sweet Escape

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP