Awal April MUFFEST Resmi Digelar untuk Kedua Kalinya

MUFFEST yang perdana diselenggarakan tahun lalu, pada tahun 2017 ini rencananya akan kembali diadakan pada 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Sejak awal, MUFFEST diselenggarakan atas dorongan untuk mengangkat busana muslim Indonesia ke tingkat internasional dan diharapkan dapat menjadi kiblat fashion muslim pada 2020.

Di samping itu, ada alasan lain agar Indonesia menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. Sebab berdasarkan data Thomson Reuters dalam State of The Global Islamic Economy 2015/2016, Indonesia menempati posisi terbesar kelima di dunia sebagai pasar konsumsi pakaian muslim. Namun sayangnya Indonesia masih kalah saing dengan Cina, India dan Turki sebagai eksportir busana muslim terbesar. Berdasarkan hal tersebut, MUFFEST yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer berusaha untuk memperkenalkan busana muslim lokal yang tidak kalah dengan negara lain.

MUFFEST yang turut mengajak community partner, HijabersMom Community dan Hijabers Community, menjadwakan akan memberi tempat untuk lima kali fashion show setiap hari selama empat hari acara ini berlangsung. Tidak hanya peragaan busana muslim dengan karakter modest wear hingga syar`i, terdapat pula kegiatan lain seperti kompetisi, talkshow dan workshop.

Konferensi pers MUFFEST yang diadakan kemarin pada 1 Maret 2017 di Galeri Indonesia Kaya, tidak hanya membahas latar belakang diadakannya MUFFEST juga membicarakan kegiatan yang akan dilaksanakan. Serta menampilkan salah satu koleksi busana dari desainer dan brand yang ikut fashion show. Berikut nama desainer dan brand yang akan menampilkan koleksinya di panggung MUFFEST; Si.Se.Sa, Irna Mutiara, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Monica Jufry, Deden Siswanto, Sofie, Lenny Agustin dan masih banyak lagi.

Agar semakin lengkap, MUFFEST turut menghadirkan 250 label busana muslim yang menawarkan segala jenis busana muslim yang dari segala model dan warna. Sehingga pengunjung yang datang dapat berbelanja sepuasnya dan memilih busana muslim yang diinginkannya. Wardah sebagai official makeup, brand Zoya di bawah Safira Corporation (Shafco), Elhijab melalui brand Elzatta dan Dauky merupakan mitra sponsor yang selalu mendukung MUFFEST.

Foto: Dok. IFC

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP