Cantik Romantis Kebaya Malam

Setiap pengantin memiliki impian masing-masing untuk pesta pernikahan mereka. Ada yang mendambakan pesta yang meriah dengan dekorasi begitu megah. Di lain pihak ada juga yang memimpikan pesta yang lebih intim, ditemani semilir angin di ruang terbuka. Ya, pesta pernikahan bertema outdoor memang akhir-akhir ini semakin diminati. Konsep yang terasa lebih natural dan lebih mendekatkan pengantin dengan kerabat yang datang.

Ada beberapa pilihan untuk pernikahan berkonsep outdoor ini, di antaranya adalah pesta taman atau pesta di pantai. Bayangkan Anda bersama pasangan ditemani para kerabat dekat yang ikut berbahagia bersama Anda. Sebuah kehangatan yang begitu penuh cinta. Debur ombak pun seperti ikut gembira. Ketika pesta taman menjadi pilihan, hijaunya dedaunan diselingi warna-warni bunga seakan ikut tersenyum ceria menyaksikan kebahagiaan Anda berdua.

Namun sayang, teriknya mentari kadang menjadi kendala untuk menggelar pesta di siang hari. Tak heran suasana malam sering kali menjadi pilihan untuk pesta luar ruang ini. Jangan lupa, untuk pesta malam hari, pencahayaan yang cantik menjadi salah satu faktor yang cukup penting. Dan satu lagi yang penting adalah penampilan Anda sebagai bintang tetap harus lebih menonjol. Jangan sampai kalah dari para tamu yang hadir, tetapi jangan juga terkesan norak hanya karena ingin lebih terlihat. Untuk itu, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan :

1. Warna
Menentukan warna untuk kebaya malam sangatlah krusial. Warnai gelapnya malam dengan warna-warna terang seperti putih, tosca, kuning atau sebagainya. Kontrasnya warna kebaya pernikahan akan menjadi hal yang baik untuk menonjolkan penampilan sang pengantin malam itu.

2. Detil
Bila tak ingin mengenakan warna yang terlalu cerah, aplikasi Swarovski atau payet warna-warni dapat dijadikan pilihan. Setidaknya kebaya Anda akan terlihat lebih glamour di antara temaramnya cahaya malam.

3. Siluet
Berbeda dengan pesta di dalam ruangan yang lantainya permanen dan cenderung lebih aman. Pesta luar ruang berlantaikan tanah, rerumputan, atau bahkan pasir. Tentu saja komposisi ini tidak tepat untuk mengenakan kebaya panjang menjuntai. Sebaiknya, pilihlah kebaya dengan panjang sebatas pinggul atau betis. Detil yang lebih sedikit pun sangat dianjurkan untuk menghindari kesulitan dalam bergerak.

4. Sepatu
Tak hanya kebaya, pemilihan alas kaki sebagai ornamen pelengkap pun patut menjadi perhatian. Bila di lantai gedung atau ballroom hotel sah-sah saja mengenakan high heels atau stiletto, tidak demikian dengan di taman atau pantai. Alih-alih tampilan cantik yang Anda dapatkan, sepatu tinggi Anda justru menancap di tanah atau pasir. Oleh karena itu, alangkah baiknya bila Anda menjatuhkan pilihan pada flat shoes atau selop yang tidak memiliki hak terlalu runcing.

Foto: The Portrait by Ditto Aditya, Damon Rizki - Lighthouse Wedding Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP