Choosing the Right Wedding Photographer

Bersamaan dengan berkembangnya zaman, dokumentasi pernikahan pun turut berubah sesuai perkembangan teknologi. Mulai dari dokumentasi sebatas foto hitam putih sampai dengan munculnya dokumentasi foto berwarna dalam berbagai format. Tetapi sering kali urusan dokumentasi dianggap hal sepele atau kerap terlupakan karena Anda begitu sibuk memikirkan hal-hal lain yang Anda anggap jauh lebih penting. Dan seperti kita tahu, penyesalan selalu saja datang terlambat. Jadi, sebelum Anda gigit jari menangisi nasi yang sudah telanjur berubah wujud menjadi bubur, amati beberapa tips dalam memilih jasa fotografi untuk acara pernikahan Anda nanti:

Pilihlah berdasarkan:
Pengalaman dalam meliput acara pernikahan.
Mengerti urutan acara pernikahan baik tradisional maupun internasional.
Membatasi order yang ia terima demi hasil yang baik.
Berpakaian rapi pada saat acara pernikahan Anda, layaknya fotografer profesional.
Yang dapat memberikan masukan atau saran terbaik untuk Anda.
Dapat mengarahkan pose-pose Anda beserta pasangan dan seluruh keluarga pada setiap sesi pemotretan sejak saat pre wedding sampai dengan acara pernikahan inti dan resepsi.
Ramah dan mudah bergaul.

Jangan memilih berdasarkan:
Contoh-contoh foto pernikahan yang ditunjukkan kepada Anda karena foto-foto tersebut belum tentu betul-betul hasil jepretan fotografer tersebut.
Karena kantor atau studionya yang bagus, mewah dan besar.
Harga yang termurah ataupun yang termahal.
Karena dasar pertemanan atau karena ia saudara Anda.
Karena sudah satu paket dengan katering, rias pengantin, dan gedung.
Karena sudah terkenal.
Karena memiliki peralatan foto yang mahal.
Karena memiliki cabang di mana-mana.
Karena hasil penyelesaian fotonya cepat.

Diskusikanlah terlebih dahulu dokumentasi seperti apa yang Anda inginkan dengan kekasih tercinta dan keluarga. Sikapilah dengan bijaksana masukan-masukan yang Anda terima dari pihak keluarga. Bila kurang yakin dengan pilihan Anda, mintalah rekomendasi dari orang-orang terdekat yang sebelumnya pernah menggunakan jasa dokumentasi foto di pernikahannya.

Setelah menentukan pilihan, jalinlah komunikasi yang baik dengan sang fotografer. Sediakan waktu khusus untuk membahas urusan dokumentasi dengan fotografer yang akan Anda pilih. Utarakan juga seluruh keinginan Anda sejelas-jelasnya. Mintalah masukan atau saran dari sang fotografer berdasarkan pengalamannya meliput acara pernikahan. Dan karena ini adalah momen terpenting dalam hidup Anda, keputusan terakhir tetap berada di tangan Anda. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk menjadi acuan dalam memilih jasa wedding photography yang tepat dan sesuai dengan keinginan.


Foto Dok. istimewa

LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • 03 Nov 17

    Aku suka yang black and white kesan hasil seru kak

BACK
TO TOP