Cincin Tunangan: Pertimbangkan Bebeberapa Hal Ini

Momen pemberian cincin pertunangan merupakan langkah besar pertama yang dilalui oleh seorang pria yang memimpikan perjalanan selanjutnya menuju pernikahan. Sesosok cincin yang akan disematkan di jari manis dambaan hatinya tersebut biasanya dilengkapi dengan kilau berlian yang menjadi nilai yang cukup penting akan arti lamaran Anda.

Memilih Cincin Tunangan

Idealnya, cincin pertunangan dipesan secara rahasia oleh seorang pria untuk wanita dambaannya. Memilih cincin yang tepat pun menjadi PR yang besar untuknya. Seperti membeli cincin bertahtakan berlian lainnya, nilai 4C yang selalu menyertai sebuah berlian menjadi pertimbangan yang penting dalam memilih cincin tunangan; Carat, Cut, Color dan Clarity. Pertimbangan tambahan lainnya adalah harganya. Bila 4C dan harga telah sesuai, PR selanjutnya adalah menentukan ukurannya.

Selain masalah berlian, logam yang harus dipilih pun begitu bervariasi. Cincin tunangan pada zaman dulu banyak terbuat dari emas yang berwarna kuning berkilau. Kini sesuai dengan perkembangan zaman, cincin tunangan banyak yang terbuat dari platimum atau emas putih. Pemilihan kedua logam ini lebih dikarenakan pengenanya terlihat lebih modis dan gaya. Meskipun masih banyak wanita yang menyukai cincin tunangan bergaya klasik yaitu menggunakan emas kuning.

Salah satu terobosan baru dalam pemilihan cincin tunangan adalah tersedianya Bridal set yang terdiri dari cincin tunangan dan satu set cincin nikah. Baik cincin tunangan maupun cincin nikah tampil degan saling melengkapi dalam hal gaya, diamond cut dan desain.

Menentukan Gaya dan Desain Cincin Tunangan

Begitu Anda telah menentukan ukuran cincin pertunangan berlian , sekarang saatnya untuk mempertimbangkan gaya . Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut :
• Mana yang akan ia gemari? Cincin berlian dengan menggunakan emas kuning atau emas putih? Dua emas warna serbaguna dan semakin populer . Untuk sesuatu yang benar-benar bersinar, pilihlah platinum .
• Apakah ia menyukai perhiasan yang sangat mewah dan glamor? Jika ya, berlian tiga cincin batu berlian akan membuatnya takjub .
• Atau apakah dia tipe wanita yang menyukai perhiasan yang bersahaja dan klasik ? Jika demikian , cincin berlian solitaire adalah pilihan yang tepat .
Apapun pilihannya, Anda bisa memeriksa koleksi perhiasannya saat ini atau memperhatikan perhiasan yang senang ia gunakan setiap bertemu dengan Anda. Anda juga dapat meminta rekomendasi orang-orang terdekatnya seperti apa perhiasan yang ia sukai. Bersenang-senanglah dalam mengeksplorasi berbagai kemungkinan, karena ketika Anda bisa melakukannya dengan benar , dia akan ingat selamanya .

“Dia melamarku”

Ketika Anda berlutut di depan kekasih Anda dan mengajukan pertanyaan “itu”, Anda ingin memastikan bahwa cincin kejutan Anda sesuai dengan lingkar jari manisnya, tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Ada beberapa cara untuk memastikan momen ini berlangsung dengan lancar dan akan menjadi kenangan indah Anda berdua.
• Bawalah salah satu cincin miliknya dan bawalah ke toko perhiasan yang memiliki banyak koleksi cincin tunangan, seperti ke Frank & Co. Tim profesional kami akan membantu Anda menentukan ukuran yang tepat untuk cincin tunangan .
• Segugup apapun Anda, ajukan pertanyaan itu secara langsung padanya. Bersikap seriuslah sekali ini agar dia juga akan menanggapinya dengan serius. Temukan cara yang paling mengesankan untuk mengajukan lamaran Anda dan tentu saja siapkan diri Anda, apapun jawabannya. Dalam hal ini Anda akan butuh Plan B.

Main Image: Frank & Co. | Lokasi: The Akmani Hotel | Flower: Buds & Bloom

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP