Geliat Fashion Tendance 2015

APPMI Fashion Tendance 2015 kembali hadir pada tanggal 11 September 2014 lalu yang berlokasi di Grand Ballroom-Hilton Bandung hotel, Bandung. Fashion Tendance yang sudah diadakan sejak tahun 2000 lalu, pada tahun kemarin sempat ditunda pelaksanaannya karena diselenggarakannya acara “Fashionality” oleh APPMI Jabar. Sehingga kedepannya, Fashion Tendance akan diadakan secara bergiliran dengan Fashionality, setiap dua tahun sekali.

Diberi judul “Estructura”, Fashion Tendance 2015 melibatkan 24 desainer anggota APPMI Jabar dari 34 anggotanya, termasuk 5 anggota baru yang terpilih. Di antaranya Inez Kantahuri, Yurita Puji, Evy Susanti, La Melda, Nisa Tesani dan lainnya.

Meski masing-masing desainer mengusung konsep dan tema yang berbeda, namun benang merah dalam Fashion Tendance 2015 ini adalah setiap desainer mengetengahkan kultur nusantara. Seperti beberapa desainer berikut yang terilhami oleh pesona budaya dan alam tanah air. Evy Susanti yang mengangkat tema “Romance of Java”, menggabungkan nuansa Solo dengan unsur modern. Elleonora Shindy yang mempersembahkan tajuk “It’s Mint To Be!”, yang terinspirasi dari keelokan alam Papua, khususnya Raja Ampat. Harry Ibrahim yang menyertakan judul “Oasis”, dengan hutan hujan Kalimantan sebagai sumber inspirasinya.

Melibatkan 10 desainer busana muslim dan 14 desainer busana ready to wear, Fashion Tendance 2015 kali ini hadir lebih variatif. Dengan spektrum warna yang tidak kalah beragamnya.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP