Honeymoon Seru, Dengan atau Tanpa Travel Agent

Merencanakan honeymoon atau bulan madu menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan sepasang calon pengantin. Tidak hanya untuk memadu romantisme bersama, berbulan madu pun menjadi momen liburan melepas penat setelah mengalami sekian banyak kerumitan selama persiapan pernikahan. Untuk menikmati bulan madu yang nyaman, persiapkan setidaknya 6 bulan sebelumnya mencari lokasi yang sesuai. Bagi Anda yang menyukai sedikit adventure tak ada salahnya memilih alam bebas sebagai lokasi honeymoon. Suasana pantai yang cerah, pegunungan yang sejuk, atau damainya alam pedesaan akan memberikan kehangatan kepada Anda dan pasangan. Anda pun dapat memilih daerah di Indonesia sebagai lokasi honeymoon ataupun di luar Indonesia.

Untuk lokasi pantai, Bali, Lombok dan juga Belitung dapat Anda jadikan prioritas karena kecantikannya. Sementara Phuket, Maldives, dan Bora-Bora dapat Anda jadikan lokasi honeymoon di luar Indonesia. Ketika udara sejuk pegunungan menjadi pilihan, Anda dapat mencoba berbulan madu ke Ubud – Bali, Gunung Bromo - Jawa Timur, atau Kaliurang – Yogyakarta. Atau bila uang tak menjadi masalah, menghabiskan waktu berdua di Switzerland, tentu menghadirkan romantisme yang berbeda. Dan ketika nuansa ramah pedesaan yang Anda pilih, suasana di Ubud – Bali atau Kampung Sampireun – Garut, patut Anda coba, selain New Zealand tentunya. Dan bila Anda adalah penyuka suasana kota dengan atraksi lampu warna-warni, Hongkong dan Dubai dapat Anda jadikan pilihan.

Setelah menentukan lokasi yang tepat, langkah selanjutnya adalah menentukan apakah Anda akan mengatur sendiri perjalanan honeymoon Anda, atau menggunakan paket wisata dari travel agentseperti Weddingku Honeymoon misalnya. Diskusikan hal tersebut bersama pasangan dengan memilih mana yang lebih menguntungkan, berbulan madu dengan travel agent yang sudah terjadwal tanpa harus repot, atau memilih honeymoon sendiri agar bebas menentukan kapan dan kemana akan pergi.

Honeymoon dengan travel agent
Keuntungan menggunakan jasa travel agent, seluruh kebutuhan setiap pasangan sudah disiapkan mulai dari akomodasi sampai transportasi. Sehingga pasangan yang berbulan madu pun tidak lagi memikirkan dimana akan tinggal serta bagaimana mencapai lokasi tujuan. Semua sudah diatur, Anda dan pasangan tinggal menikmati. Namun sayangnya menggunakan travel agent yang sudah terjadwal membuat Anda harus mengikuti urutan kegiatan yang sudah ditetapkan, dan tidak dapat bebas santai berlama-lama karena jadwal kegiatan lain sudah menunggu.

Baca juga: Honeymoon Preparation: 8 Hal Penting Untuk Bulan Madu yang Sempurna

Honeymoon sendiri tanpa travel agent
Bertolak belakang dengan poin sebelumnya, pasangan yang memilih berbulan madu tanpa travel agent harus mempersiapkan dengan matang segala keperluan yang dibutuhkan selama honeymoonmulai dari akomodasi hingga kendaraan secara mandiri. Meski begitu, bulan madu tanpa bantuan travel agent akan membuat bulan madu Anda terasa seperti petualangan yang menyenangkan. Dan yang lebih menyenangkan lagi tidak ada jadwal kegiatan yang harus dipenuhi sehingga kemana dan sampai kapan pun Anda menghabiskan waktu tidak ada yang melarang.

Kombinasi keduanya
Pada poin ini merupakan perpaduan dari kedua poin yang sudah disebutkan di atas. Apabila dua poin di atas masing-masing memiliki kelemahan, pada poin ini menjadi solusi dari kelemahan kedua poin tersebut. Di sini Anda dapat tetap menggunakan jasa travel agent yang telah menyiapkan segala keperluan para pasangan, tetapi perbedaannya Anda tidak harus bergantung pada jadwal karena yang menentukan jadwal adalah Anda dan pasangan sendiri. Sehingga waktu lebih fleksibel, selain itu pula tujuan destinasi pun menuruti keinginan Anda. Kemana pun tujuannya akan diantar bersama guide yang sudah hafal lokasi sehingga tidak akan ada kata tersesat. Meski tidak semua, namun ada beberapa travel agent yang mampu mengakomodir hal ini, salah satunya adalah Weddingku Honeymoon.

Foto: Dok. InterContinental Bali Resort

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP