Honeymoon: Travelling With or Without Tour?

Nah, kali ini, Weddingku akan membantu Anda menjabarkan beragam keuntungan, kerugian, serta tips berbulan madu dengan atau tanpa mengikuti tur.

Honeymoon with Tour

Advantages
Travel Tour Can Help You Manage Everything
Kebanyakan para newlyweds lebih memilih berbulan madu dengan mengikut tur karena mereka tidak ingin direpotkan lagi dengan segala keperluan untuk perjalanan honeymoon setelah mereka sudah berjerih payah mengurus keperluan pesta pernikahan. Dengan mengikut tur, segala keperluan perjalanan mulai dari tiket pesawat, itinerary, penginapan, makan, dan sebagainya akan diurus oleh agen dari travel tour tersebut. Bagi pasangan yang mengutamakan kepraktisan atau bagi pasangan yang mempunyai jadwal pekerjaan yang cukup padat, maka berbulan madu dengan ikut tour bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Stress-free Honeymoon
Pada saat liburan pun, Anda dan pasangan dapat fokus menikmati bulan madu dengan menyenangkan tanpa harus memikirkan rute jalan menuju ke tempat-tempat wisata, atau bahkan tersesat dan masih harus memikirkan rencana perjalanan keesokan harinya.

Disadvantages
You Are Stick To The Schedule
Berbulan madu dengan mengikut tur berarti Anda harus mengikuti setiap jadwal dan peraturan yang sudah ditetapkan oleh tur yang sudah Anda pilih. Anda tidak bisa mengeksplorasi satu daerah wisata dengan leluasa, bahkan ada waktu yang sudah ditentukan setiap berkunjung ke suatu tempat.

Tips
• Carilah biro perjalanan yang professional dan bisa dipercaya agar terhindar dari penipuan dan servis yang buruk yang dapat merusak perjalanan bulan madu Anda.
• Bacalah ketentuan tur dengan seksama dan tanyakan dengan jelas fasilitas dan hal-hal apa saja yang Anda dapatkan dari paket tur yang Anda pilih dan biaya yang sudah Anda keluarkan.
• Walaupun segala urusan perjalanan sudah diserahkan kepada travel tur tersebut, namun Anda tetap dianjurkan untuk menjaga komunikasi dengan agen travel tur tersebut untuk sekadar mengecek kembali penulisan nama Anda dan pasangan pada tiket, dan menanyakan hal-hal apa saja yang harus dibawa.

Honeymoon without Tour

Advantages
You Are Free To Explore The Destination
Jika Anda dan pasangan memiliki jiwa petualang yang cukup tinggi, bulan madu tanpa menggunakan tur adalah pilihan yang terbaik. Anda dapat mengeksplor destinasi bulan madu Anda dengan lebih leluasa dan bahkan mengunjungi tempat-tempat yang jarang dikunjungi oleh orang banyak. Untuk soal waktu pun, Anda dapat lebih fleksibel jika ingin bangun lebih siang atau menikmati satu tempat wisata lebih lama.

Enjoying Romantic Time Just The Two of You
Anda dan pasangan dapat menikmati waktu berkualitas yang romantis hanya berdua saja untuk saling mengenal satu sama lain.

Unpredictable Things That Become Memories
Jika Anda memutuskan untuk berbulan madu tanpa menggunakan jasa biro perjalanan, maka bersiaplah untuk menghadapi hal-hal yang ‘tidak terduga’, seperti tersesat, salah memesan makanan, ketinggalan bus atau MRT, dan sebagainya. Mengapa kami memasukkannya ke dalam kolom advantages? Karena justru yang membuat sebuah perjalanan menjadi lebih spesial adalah ketika ada rintangan atau hal-hal yang tidak diprediksi terjadi sehingga akan menjadi kenangan yang berharga bagi Anda berdua.

Disadvantages
You Need To Make A Solid Preparation
Anda harus meluangkan waktu, pikiran dan usaha yang cukup besar dalam mempersiapkan rencana bulan madu Anda. Selain direpotkan dengan urusan administrasi seperti tiket, passport, dan visa; urusan kebutuhan utama seperti penginapan dan tempat makan; Anda juga harus menyusun dengan seksama tempat-tempat wisata mana yang ingin dikunjungi, transportasi dan rute untuk menuju ke tempat tersebut, aktifitas-aktifitas yang ingin dilakukan selama berada disana, sampai pada penyusunan waktu.

Destinations with Hard Route and Unknown Language
Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan para newlyweds untuk akhirnya memilih mengikut tur adalah pengetahuan yang sedikit sekali mengenai rute-rute jalan di negara yang ingin dituju dan kendala bahasa. Namun sekarang ini sudah mulai banyak sekali travel blogger yang bermunculan yang memberikan informasi-informasi yang lengkap dan bahkan cukup detil mengenai berbagai negara wisata yang eksotis di dunia

Tips:
Planning together! Diskusikan tempat-tempat wisata yang ingin dituju bersama pasangan Anda dan bagi tugas dalam mengurus segala keperluan perjalanan.
• Jika ada rintangan yang terjadi selama perjalanan bulan madu, jangan saling menyalahkan ataupun mengeluh, tapi segeralah cari solusinya bersama.

Sumber Foto: Dok Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP