Jiwa Modern pada Koleksi Terbaru Si.Se.Sa, Syar'i for Urban

Dari sejumlah deret nama desainer, siapa yang tidak mengenal Merry Pramono. Desainer lulusan Esmod yang telah lama bergelut di dunia mode muslim ini kemarin melansir sejumlah busana syar’i lengkap dengan khimar terbaru bersama ketiga putrinya.Dari sejumlah deret nama desainer, siapa yang tidak mengenal Merry Pramono. Desainer lulusan Esmod yang telah lama bergelut di dunia mode muslim ini kemarin melansir sejumlah busana syar’i lengkap dengan khimar terbaru bersama ketiga putrinya. Di bawah second line, Si.Se.Sa yang dipetik dari suku kata pertama ketiga putrinya, Siriz, Senaz, dan Sansa, deretan koleksi busana syar`i yang terdiri dari 61 potong busana mengalun indah serempak di Segara Ballroom, Dharmawangsa Hotel, Jakarta.

Mengusung tema Syar’i for Urban, Si.Se.Sa menerjemahkan konsep urban dalam rangkaian busana syar’I pada tanggal 10Ffebruari 2016. Si.Se.Sa yang telah berdiri sejak 2011 selalu dinanti-nanti koleksinya terlebih khimar, kerudung panjang yang menjadi bagian terpenting dalam berbusana syar’i. dan kali ini Si.Se.Sa member sentuhan berbeda untuk memuaskan keinginan para pelanggan setianya dengan bekerja sama Swarovski, perusahaan asal Eropa yang memproduksi butiran kristal Swarovski.

Tidak hanya dari Swarovski, pada peluncuran koleksinya kali itu Si.Se.Sa pun mendapat dukungan dari berbagai pihak yang turut hadir dalam konfrensi pers lalu. Di antaranya Giuseppe Ravena (Managing Director Swarovski South East Asia), Juniar Mahameru (Pemimpin Business Division dari Hasanah Card BNI Syariah), Jetty R. Hadi (Redaktur Majalah Noor) serta perwakilan dari Wardah Cosmetic. Dalam jumpa pers kali itu, Si.Se.Sa mengutarakan pula rencananya yang ingin memperluas jangkauan hingga kalangan menengah ke bawah. Seperti diketahui harga rata-rata koleksi dari Si.Se.Sa mulai dari Rp. 500.000 ke atas, yang hanya mampu dinikmati kalangan menengah ke atas.

Seperti yang disampaikan di atas, Si.Se.Sa menyegarkan koleksinya dengan sesuatu yang baru salah satunya pengaplikasian Swarovski yang mempermewah busana syar`i. Meski ada pembaruan, tetap ada nilai islami yang dipertahankan seperti siluet busana yang tidak pernah lepas dari abaya berpotongan longgar dan tidak menerawang.

Terdiri dari enam babak, Si.Se.Sa mengawali babak dengan abaya hitam-hitam namun dengan khimar pastel berwarna-warni. Si.Se.Sa yang identik dengan warna-warna pastel lembut sengaja menyelipkan satu slot untuk warna hitam, akan tetapi bukan berarti meninggalkan warna pastel yang menjadi identitasnya. Si.Se.Sa tetap menampilkan warna pastel seperti merah muda, jingga, kuning, hijau, nila, hingga ungu pada slot selanjutnya. Warna pastel yang terinspirasi dari bunga, diramaikan pula dengan corak bunga tulip pada abaya dari yang berukuran sedang hingga besar.

Dan pada akhir babak terdapat busana pengantin syar`i yang ditaburi Swarovski di atas gaun putih berbahan brokat dan lace. Sebagai perkenalan bahwa Si.Se.Sa kini menerima permintaan busana custom hingga busana pengantin.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP