Koleksi Edisi Lebaran Kamilaa by Itang Yunasz Bertema Belanga Wastra

Lima tahun lalu, Itang Yunasz yang memiliki keinginan agar dapat mendandani semua kalangan tidak hanya lapisan atas, mendirikan label busana muslim Kamilaa by Itang Yunasz yang dapat menjangkau seluruh lapisan dari menengah ke bawah. Kamilaa merupakan label busana muslim wanita yang memiliki store di Tanah Abang Blok B, yang selalu rutin memperbarui koleksinya setiap tahun menjelang Lebaran tiba.

Tidak pernah lepas dari unsur wastra Nusantara, minus tiga bulan lebih sebelum Lebaran Kamilaa by Itang Yunasz kembali me-launching koleksi terbarunya yang kali ini mengangkat motif tenun asal Palembang, Bali dan sedikit Kalimantan. Kemarin tanggal 9 Maret 2017 bertempat di Pusat Grosir Blok B Tanah Abang, Innercourt Lantai LG secara resmi koleksi yang berjumlah 30 look hadir dalam tema “Belanga Wastra”. Belanga sebagai wadah memasak diibaratkan sebagai tempat untuk mempertemukan berbagai bahan dan bumbu masak sebagai analogi motif dan model busana yang diracik Itang sebagai retrospektif saat pertama kali Kamilaa berdiri hingga kini.

Seperti yang sudah disinggung tadi, Kamilaa yang khas dengan wastra Indonesia tetap mempertahankan dengan motif print tenun dan batik yang diterjemahkan pada busana terusan seperti gamis hingga setelan bertumpuk dengan outer dalam satuan warna yang cukup beragam. Dengan dominasi warna gelap hingga cerah, seperti merah, hijau, kuning, ungu, coklat dan hitam.

Selain motif wastra, bordir 3D menjadi detil yang dikembangkan dengan dasar warna hitam bercorak bunga yang cocok untuk busana umroh yang biasanya serba hitam. Harga yang ditawarkan koleksi Kamilaa tergolong bersahabat dengan harga mulai dari 175 ribu, sementara untuk terusan berbordir dibuka dengan harga 1 juta.

Walaupun belakangan ini kondisi daya beli pasar sedang lesu, Itang masih bersemangat untuk membangkitkan dengan mengeluarkan koleksi busana terbaru Kamilaa serta koleksi kerudung yang merupakan item baru yang coba ditawarkan. Dengan motif kontemporer serta floral menjadi siasat berkerudung agar tampil menarik.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP