Karya SRITEX Untuk Dunia

Usia 50 tahun sering menjadi lambang kemapanan seseorang. Sementara pada sebuah perusahaan, bertahan hingga 50 tahun adalah sebuah prestasi, mengingat begitu banyak rintangan yang harus dilewati dalam menjalankan sebuah usaha. Namun bertahan dan terus berkembang hingga akhirnya tumbuh menjadi perusahaan yang terbesar di bidangnya adalah sebuah pencapaian yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Oleh karenanya, wajar bila PT. Sri Rejeki Isman Tbk atau disebut juga SRITEX merayakan hari jadinya yang ke-50 dengan begitu gegap gempita.

Di usianya yang ke-50, SRITEX yang didirikan oleh Alm.Bapak Lukminto dari sebuah kios di pasar Klewer dengan nama UD.Sri Redjeki, kini telah menjelma menjadi sebuah perusahaan Produsen Tekstil & Garment yang Terintegrasi & Terbesar di Asia Tenggara. Sebuah perjalanan panjang dan penuh liku harus ditempuh. Semangat, kerja keras, ketekunan, kegigihan dan totalitas Alm H.M. Lukminto telah membawa SRITEX pada posisinya sebuah perusahaan garmen yang bukan hanya unggul di negeri sendiri tetapi bahkan tersohor di berbagai belahan dunia. Keunggulan produk SRITEX telah diakui dunia, salah satunya sebagai produsen kain untuk seragam Angkatan Bersenjata dari 16 negara. Sebuah pencapaian yang luar biasa, yang selalu disyukuri oleh Alm. H.M. Lukminto dan keluarganya sebagai anugerah dari Tuhan. Dan kini, tampuk pimpinan berada di tangan dua putranya Iwan dijanjikan oleh putra-putrinya untuk melanjutkan membangun SRITEX dan menghasilkan inovasi terbaik bertema ‘Karya Indonesia Untuk Dunia’.

Berbagai acara pun diselenggarakan untuk menyambut ‘tahun emas’ ini. Dimulai dari peluncuran logo baru pada Januari 2016, membagikan 5000 Al Quran kepada Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu pada Febuari 2016 dalam rangka memperingati 2 tahun wafatnya Alm. Bapak H.M.Lukminto, Bulan Sosial diisi dengan pengobatan gratis dan pembagian sembako pada Maret 2016, Bulan Olahraga pada April 2016, Bulan Pendidikan pada Mei 2016 dengan menyalurkan bakat dan talenta anak-anak karyawan SRITEX, Bulan Lingkungan Hidup pada Juni 2016 dengan program penghijauan dan bersih sungai, dan puncak acara adalah Malam Syukuran yang digelar pada tanggal 16 Agustus 2016. Dan penutup dari seluruh rangkaian acara tersebut akan digelar pada November 2016 dengan program SRITEX Berdzikir.

Malam Syukuran yang digelar di Diamond Solo Convention Center ini dihadiri oleh para customer setia, kerabat, para desainer Indonesia yang selama ini telah bekerjasama dengan SRITEX, hingga Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Dan dimeriahkan oleh artis ibukota seperti Rossa dan Cak Lontong, juga fashion show persembahan Anne Avantie dan Rinaldy A. Yunardi.

Foto Sugiharto

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP