Keagungan Tradisi Jawa Dalam Dekorasi Des Iskandar

Segala bentuk tradisi sepertinya selalu menghadirkan keanggunan. Begitu pun halnya dengan tradisi Jawa. Ketika hadir dalam wujud dekorasi, tak hanya memiliki sejuta makna, tradisi Jawa juga menampilkan keanggunan tersendiri.


Pelaminan sebagai pusat perhatian, hadir dengan gebyok coklat keemasan sebagai salah satu ciri khas dekorasi bertema Jawa. Ukiran yang begitu penuh di setiap bagian, disertai ukiran atap yang tinggi dilengkapi ular naga di sisi kanan dan kiri, menggambarkan pintu gerbang keraton. Menambahkan keagungan yang tercipta. Kehadiran bunga dan hijau dedaunan seakan ingin memberi kesan yang lebih segar dan ringan. Peti kayu kuno penyimpan beberapa barang penting yang biasa hadir di rumah Jawa kuno, kali ini hadir di sisi kanan dan kiri pelaminan.


Bukan hanya di pelaminan, di lorong yang berperan sebagai pintu gerbang menuju singgasana, hadir juga peti kayu kuno ditemani dua meja console dengan lampu kristal antik diatasnya. Kesan kuno juga sengaja dihadirkan melalui vas-vas bunga antik yang ditempatkan di sepanjang lorong dan di beberapa sudut. Sebuah keagungan tradisi yang dikemas dengan begitu apik.


"Ukiran yang begitu penuh di setiap bagian, disertai ukiran atap yang tinggi dilengkapi ular naga di sisi kanan dan kiri, menggambarkan pintu gerbang keraton."

Baca juga : Dekorasi - Wujud Impian Setiap Pengantin, Dekorasi - Keindahan Yang Menghangatkan, Dekorasi Modern Pada Pernikahan Tradisional

Foto & Dekorasi Des Iskandar


LEAVE A COMMENT

Comments (1)

  • 26 Jan 16

    Bagus sekali hasil pelaminan Jawa ini. Nampak megah, anggun, dan klasik.

    Ketika saya menikah dulu, dekorasi pernikahan saya juga bertema Jawa. Tetapi saya tidak bisa menikmati detilnya karena saya sendiri ada di atas panggung menerima tamu. Baru sekarang saya bisa mengira-ngira seperti apa dekorasi pernikahan saya dulu.

    Oh ya, sebagus apapun pelaminan sebuah pernikahan, tetap saja baru kelihatan keren dan bisa dinikmati tamu kalau tamunya cuma sedikit.

BACK
TO TOP