Kecantikan Bangsawan Belanda dalam Kebaya Ferry Sunarto

Keanggunan kebaya sebagai busana nasional wanita Indonesia selalu mampu memikat setiap mata yang memandang. Ketika busana kebanggaan ini mendapat sentuhan tangan ajaib desainer kebaya ternama Ferry Sunarto, bukan hanya keanggunan yang tercipta juga kecantikan khas wanita bangsawan.

Seperti pada peragaan busana yang digelar pada tanggal 1 Maret 2015, sebagai bagian dari acara Gand Hyatt Wedding Fair 2015. Mengangkat tema “Moii d’ Seignoir” desainer yang juga menjabat sebagai Penasehat I Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat ini, terinspirasi dari kecantikan noni-noni bangsawan pada zaman kolonial Belanda dengan kehidupannya yang mewah dan glamor. Pada kesempatan ini juga Ferry Sunarto meluncurkan lini terbarunya yang berjudul “Ready to Wear Deluxe by Ferry Sunarto”. Tak kurang dari 20 koleksi busana terbaik yang terdiri dari 15 busana Ready to Wear Deluxe dan 5 koleksi terbaru dalam rangkaian dress hingga kebaya couture yang disajikan dalam styling mix and match yang modern.

Setiap koleksi yang ditampilkan merupakan padu padan sisi romantis khas Ferry Sunarto yang cantik dengan sentuhan tradisional seperti detil embroidery dan bahan crochet untuk menambahkan nuansa vintage kolonial. Penerapan warna-warna lembut seperti off white, champagne, dusty blue juga midnight blue dengan material France tulle, chiffon silk, satin silk, organdi dan katun, menghadirkan busana yang berkesan klasik dan chic tanpa melupakan inspirasi kebaya.

Sebuah upaya dari seorang Ferry Sunarto yang tak pernah henti menjalankan misinya dalam menjadikan look kebaya menjadi bangsawan di negeri sendiri. Ferry memang selalu optimis bahwa look kebaya Indonesia akan sejajar dengan look busana tradisional lain seperti cheongsam China, kimono Jepang, juga han book Korea yang kerap menjadi inspirasi dunia mode Paris dan belahan dunia lain. Setelah sebelumnya Ferry menampilkan karyanya di Banquet Hall Istana buckerburg, Jerman pada tahun 2013 serta show tunggal dalam acara “Jewel Fest International” di Orchard Road (Ngee Ann City) Singapura, tahun lalu. Ya, inilah saatnya kebaya Indonesia menjadi inspirasi fashion dunia.

Foto Dok. Ferry Sunarto

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP