Koleksi Spring Summer 2016, Kolaborasi Denny Wirawan dan Balijava Batik Kudus

Denny Wirawan mempersembahkan koleksi Spring Summer 2016 yang berkolaborasi dengan Balijava Batik Kudus. A Love Summer Dream, begitu tajuk yang diusung pada peragaan tunggal Denny Wirawan yang menampilkan 48 set busana siap pakai untuk wanita dan pria. Tampil di Hotel Dharmawangsa, Jakarta pada 25 Mei 2016 kemarin, Denny kembali mengeksplorasi motif-motif batik kudus yang kaya akan unsur geometris hingga flora dan fauna dengan cara yang elegan.

Kali ini bukan pertama bagi Denny bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation, tahun lalu Denny pernah melakukan hal yang sama. dan sukses menyita perhatian pencinta fesyen dalam dan luar negeri. Sehingga untuk mengulang sukses yang sama Denny kembali memperbaharui koleksinya bersama Balijava yang kali ini banyak bermain pada teknik layering dan potongan loose dengan bahan yang ringan serta kombinasi bahan lain seperti katun, linen, thai silk, sifon silk dan organdi. Sesuai koleksi jelang musim panas, warna yang dihadirkan pun bernuansa summer seperti olive green, khaki, mocha, beige, oranye dan biru.

Pola motif batik kudus seperti lotus, seruni, bunga soga, wajikan dan lung-lungan garuda yang diperbesar dan dipadukan dengan motif geometis bukan lagi hal yang tabu. Justru setelan atau terusan tabrak motif menjadi tampak lebih menarik yang terlihat dari empat sekuen yang terdiri dari tiga sekuen pertama yang berpotongan lurus. Sementara sekuen terakhir terdiri dari busana-busana edisi Ramadhan yang sebentar lagi datang.

Kaftan yang menjadi busana khas di bulan Ramadhan menjadi salah satu siluet yang ditampilkan Denny yang membuat dirinya pantas disebut sebagai desainer serba bisa. Akan tetapi, setelan yang ditampilkan pada sekuen awal pun cocok dimix-match untuk busana muslim hingga sehari-hari. Contohnya tunik, jumpsuit, kaftan, dress serta outer cape yang dilengkapi bordir halus yang menjadi ciri khas Denny.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP