LaSalle College Jakarta Kembali Menggelar Creative Week 2017

Selama dua puluh tahun berdiri, LaSalle College Jakarta telah memberikan sumbangsih yang cukup besar pada dunia pendidikan Indonesia dengan melahirkan desainer-desainer lokal yang mampu bersaing di kancah Internasional. Dalam rangka perayaan 20 tahun LaSalle College Jakarta, setelah sukses mengadakan event Creative Show 2017 pada bulan April lalu, kali ini LaSalle College Jakarta kembali mengadakan Creative Week 2017 selama 11 hari dari tanggal 9 – 20 Agustus 2017 di Atrium Food Society Kota Kasablanka yang menampilkan hasil kreatifitas fashion yang mengagumkan.



Anda dapat menemukan 10 booth para mahasiswa-mahasiswi program Fashion Business tingkat akhir yang tergabung dalam Fashion Bazaar, diantaranya adalah: 1000F (IG: @1000fahrenheit), BUREAUCRAT (IG: @bureaucrat.rtw), SABBA (IG: @sabba.official), LEONTINE (IG: @leontine.id), Minushea (IG: @minushea_), acid bones (IG: @acidbones.official), Attache (IG: @attache_id), La Voir (IG: @lavoirindonesia), STILLHUMAN (IG: @stillhuman.official), Kagumi (IG: @kagumi.official), juga dua booth yang terdiri dari tiga brand alumni Fashion Business, diantaranya: Retronym (IG: @retronym_id), Pastiche (IG: @pastiche.p), The Art Club (IG: @the_art_club), serta satu booth dari alumni Fashion Design yang terdiri dari empat designer yaitu Cleanlines (IG: @cleanlines.official).


Pada acara media gathering yang diadakan tanggal 10 Agustus 2017, keenam program director dari enam program yang ada di LaSalle College, antara lain: Shinta Djiwatampu (Program Director Fashion Design), Richard Kaunang (Program Director Fashion Business), Katherine Suteja (Program Director Interior Design), Teddy Suteja (Program Director Digital Media Design), Jeky Liem (Program Director Photography), dan Darwyn Tse (Program Director Artistic Makeup School) menjelaskan programnya masing-masing dan keunggulannya dari universitas lain. Yang menjadi keunggulan LaSalle College dari universitas lainnya adalah sistem pembelajaran yang 80%nya berupa praktek, adanya program studi yang tidak terdapat di universitas lain, dan fieldtrip yang semakin memperkaya pengetahuan murid-muridnya. Para calon murid hanya tinggal menentukan jurusan yang sesuai dengan minat mereka karena di LaSalle College, mereka akan diajarkan dari dasar sampai akhirnya menjadi profesional.


Tidak hanya bazaar dari program fashion, mahasiswa-mahasiswi dari program Interior Design juga mengadakan pameran dan furniture bazaar. Selain itu, ada juga body painting performance yang dikerjakan oleh alumni Artistic Makeup, seminar “How To Do Fast Sketch” yaitu melakukan sketsa cepat hanya dalam 10 detik oleh Digital Media Design, booth fotografi dari mahasiswa-mahasiswi program fotografi yang menawarkan jasa fotografi mulai dari untuk keperluan wedding, portrait, baby and kids, dan lain-lain. Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, LaSalle College Jakarta mengadakan lomba Fashion Illustration yang berhadiah uang tunai sebesar 5.000.000 rupiah! Creative Week 2017 juga dimeriahkan oleh Fashion Show yang diadakan dua kali pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 dan 17 Agustus 2017.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP