Seakan tidak terpengaruh oleh situasi apa pun yang terjadi di Bangkok, pengunjung dari Indonesia ramai memenuhi setiap pesawat yang terbang ke kota ini setiap harinya dan tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai belahan bumi pun mempunyai pikiran yang sama. Jika Bangkok mendapat penghargaan sebagai ‘the most visited city in the world’ itu bukan hanya karena kota ini menawarkan berbagai macam atraksi, layanan, dan fasilitas yang menyenangkan bagi pengunjungnya, namun keramahan dan kehangatan penduduk kota ini pun menjadi salah satu daya tarik yang paling utama. Selamat datang di kota yang penuh senyum.

Setelah menikmati berbagai pengalaman berkelas di resor-resor berbintang Koh Samui, Bangkok menawarkan sebuah kemewahan urban dan kehidupan kosmopolitan yang berbeda. Panorama pantai yang indah terganti dengan berbagai pemandangan kota dari lantai teratas hotel-hotel berkelas, kemudahan berbelanja di pusat perbelanjaan yang mewah, dan juga kenyamanan menikmati beragam hidangan kuliner Thai di restoran-restoran terkenal. Seakan memanfaatkan kecantikan pemandangan kota ini, restoran, bar, dan lounge terbuka di puncak berbagai hotel berbintang banyak didirikan sebagai sebuah daya tarik dan gaya hidup bagi para pengunjung dan penduduknya.

Karena kemajuan berbagai ruas dan pasar pariwisatanya, Bangkok menjadi satu dari berbagai kota metropolitan di Asia tempat berbagai macam brand hotel termewah di dunia berada. Namun, berbagai macam dan brand hotel berbintang lainpun seakan menjadi bagian dari bukti kemajuan pertumbuhan pariwisata di kota ini. Tak heran jika para pengunjung dapat menemukan berbagai macam akomodasi yang sesuai dengan apa yang mereka kehendaki dari sisi harga dan juga lokasi.

Berkunjung ke Bangkok sendiri terasa tak lengkap tanpa berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan mewah di daerah Siam dan Pratunam. Dilengkapi dengan banyak kemudahan seperti alur BTS dan juga skywalk yang menghubungkan tiap pusat perbelanjaan, pencinta belanja dapat mengunjungi mal-mal seperti Siam Center, Siam Discovery, Siam Paragon sampai dengan Central World yang megah yang terletak di daerah yang sama. Lebih dari itu, sungguh praktis jika para wisatawan tinggal di hotel-hotel berbintang yang terdapat di daerah Siam dan Pratunam ini. Kegiatan berbelanja menjadi sebuah aktivitas yang nyaman dan menyenangkan.

Bagi banyak orang yang pernah mengunjungi kota ini, tak cukup memang berkeinginan hanya sekadar berkunjung. Kedatangan yang pertama akan menjadi kunjungan berikutnya dan berikutnya lagi. Kota ini terlalu cantik untuk dikunjungi sekali saja. Dengan segala macam daya tariknya, banyak orang akan tergoda untuk selalu ingin datang lagi dan lagi.

The Siam Kempinski Hotel Bangkok
Memasuki The Siam Kempinski Hotel Bangkok seakan memasuki sebuah dunia yang berbeda dari segala kesibukan dan kebisingan dunia di luarnya. Pancaran kehangatan warna keemasan, kolum bertiang tinggi penyanggah ruang lobi yang luas, dan sentuhan bunga-bunga yang tertata dengan rapi menawarkan sebuah kesan pertama yang tulus sekaligus memancarkan kewibawaan layaknya sebuah hotel berbintang yang sangat dihormati. Hotel ini pernah menjadi salah satu Hot List dari enam puluh lima hotel di dunia menurut majalah Conde Nast Traveler karena segala layanan dan fasilitas berbintang yang ditawarkannya. Dan, karena letaknya yang begitu sentral, para tamu hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit berjalan menuju pusat perbelanjaan Siam Paragon yang terkenal. Sementara Siam Center, Siam Discovery, dan Central World, terletak amat dekat dari The Siam Kempinski Hotel Bangkok.

The Siam Kempinski Hotel Bangkok menawarkan 303 kamar dan suite yang dibagi menjadi beberapa kategori. Masing-masing kamar dilengkapi dengan segala fasilitas penuh untuk kenyamanan yang diharapkan dari sebuah hotel berbintang kelas atas. Konsep resor yang terletak di dalam kota semakin menjadikan hotel ini bak sebuah oasis di tengah-tengah kesibukan dan kegiatan masyarakat urban di sekelilingnya.

Hotel ini juga menawarkan sepuluh kamar cabana dan sebelas kamar duplex suite yang terhubung langsung dengan kolam renang di hadapannya dan menjadikan kamar berkategori ini sebagai satu-satunya di kota Bangkok. Maka dengan berbagai macam kamar dan fasilitas yang ditawarkan, tak salah jika The Siam Kempinski Hotel Bangkok seperti sebuah resor yang berdiri di tengah-tengah kota Bangkok.

Cita rasa masakan Thai yang sudah terkenal di berbagai negara menjadi restoran Thai banyak terdapat dimana-mana. Salah satunya adalah Kiin Kiin Restaurant yang terdapat di kota Copenhagen, Denmark. Meraih bintang Michelin, Chef Henrik Yde Anderson membentuk konsep Kiin Kiin Restaurant di The Siam Kempinski Hotel Bangkok dengan nama Sra Bua, yang berarti ‘kolam teratai’. Restaurant Sra Bua ini baru saja mendapat penghargaan sebagai restoran peringkat nomor dua di seluruh Asia. Bersantap di restoran, para tamu diajak untuk menikmati cita rasa kelas tinggi dan juga sebuah pengalaman kuliner fine dining yang sangat berharga.

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Bangkok tanpa merasakan sentuhan jari jemari terapis spa negara ini yang terkenal. Kempinski The Spa adalah brand spa pertama Kempinski di Asia dan untuk pertama kalinya diperkenalkan di The Siam Kempinski Hotel Bangkok. Di spa ini, sang terapis akan mencari tahu tipe tubuh kita sesuai dengan berbagai getaran empat musim yang keluar dari tubuh kita. Dari situ barulah ditentukan terapi seperti apa dan cara terapi yang bagaimana yang cocok untuk tubuh kita, yang pada akhirnya adalah untuk memaksimalkan hasil dari terapi spa itu sendiri.

Menikmati segala layanan dan fasilitas di The Siam Kempinski Hotel Bangkok menjadikan waktu berlalu tak terasa. Hotel ini bukan saja memberikan layanan yang berkelas atapun fasilitas yang lebih dari diharapkan oleh para tamunya, namun The Siam Kempinski Hotel Bangkok memberikan sebuah pengalaman akomodasi berbintang di Bangkok yang tak terlupakan.

Grande Centre Point Ratchadamri
Di tengah-tengah kesibukan kota Bangkok, Ratchadamri bagai sebuah area yang memberikan keteduhan melalui barisan pohon-pohonnya yang hijau dan tata letak daerah yang rapi dan teratur. Ratchadamri dengan deretan hotel-hotel berbintang dan gedung-gedung apartemen mewahnya memang menjadi salah satu area termahal dan paling eksklusif di pusat kota Bangkok. Di tengah-tengahnya, Grande Centre Point Rachadamri berdiri dengan megahnya. Dengan segala layanan dan fasilitas berkelas yang ada, hotel terbaik dari grup Centre Point ini menawarkan sebuah kedamaian dan juga kenyamanan paling utama bagi para tamunya yang sedang berkunjung ke Bangkok.

Lobinya yang terlihat luas memancarkan kesan modern dan sentuhan interior klasik Thailand memberikan kesan seperti memasuki rumah sendiri. Dan, ketika untuk pertama kalinya saya melangkahkan kaki masuk ke lobi hotel ini, kesan hangat dan ramah langsung terasa dan menjadikan saya begitu betah untuk berada di hotel ini. Tak salah jika Grande Centre Point Ratchadamri menjadi salah satu hotel berbintang paling favorit bagi wisatawan dari Indonesia.

Masing-masing kamar dipercantik dengan interior bergaya kontemporer dengan sentuhan tradisional Thai yang memancarkan kesan mewah. Dengan luas kamar yang terasa sangat luas untuk ukuran kamar yang sama di hotel-hotel yang lain, para tamu dapat merasakan keleluasaan bergerak dengan nyaman. Sementara panorama kamar dengan pemandangan urban kesibukkan kota Bangkok di luar sana menggugah rasa damai saat berada di sebuah kamar yang tenang. Grande Centre Point Ratchadamri memang berusaha untuk memanjakan para tamunya dengan kamar mewah yang luas yang memberi rasa damai dari ketenangan di sekelilingnya. Satu hal yang saya suka dari hotel ini adalah fasilitas mesin cuci dan mesin pengering di setiap kamarnya yang tidak pernah saya temukan di hotel lain manapun di seluruh dunia. Para tamu dapat dengan leluasa mencuci dan mengeringkan pakaiannya sekaligus tanpa biaya laundry tambahan. Inilah yang memberi nilai tambah bagi Grande Centre Point Ratchadamri.


Grande Centre Point Ratchadamri terletak hanya beberapa menit saja dari distrik perbelanjaan Ratchadamri yang penuh dengan berbagai macam hiburan, pusat kuliner dan juga tempat-tempat terkenal lainnya di kota Bangkok. Sementara pusat perbelanjaan terkenal seperti Siam Paragon dan Central World terletak tidak jauh dari area ini demikian pula Maneeya Center dan Amarin Plaza, pusat perbelanjaan lokal. Dengan lokasinya yang sempurna ini seakan-akan pusat kesibukan sebuah kota hanya berlokasi beberapa saat saja dari hotel yang tenang ini.

Lokasi yang tenang berpadu dengan keramahan dan juga kehangatan para staf Grande Centre Point Ratchadamri menjadikan hotel ini sebagai salah satu hotel paling disukai oleh tamu-tamu dari berbagai negara termasuk Indonesia. Sayapun merasakannya demikian. Memang bukan terletak di tengah-tengah pusat keramaian tapi melihat lokasinya dan juga luas serta layanan berbintang yang diberikan membuat saya ingin mengunjunginya lagi.


Centara Grand at Central World
Dengan gedung berlantai tinggi yang menjadi salah satu ikon kota Bangkok, Centara Grand menjadi salah satu hotel tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Bangkok. Berada di sebuah kompleks yang terintegrasi dengan sebuah kompleks konvensi, pusat perbelanjaan, dan juga pusat hiburan terkenal yang terletak di pusat kota Bangkok, para tamu dengan mudahnya melakukan segala aktivitas berbelanja dan menikmati hiburan di kota ini. Segala kemudahan juga menjadikan Centara Grand sebuah hotel pilihan karena akses langsung stasiun BTS Skytrain dan link pejalan kaki skywalk yang menghubungkan hotel ini hingga jauh menuju daerah Siam.

Memasuki gedung hotel di area CentralWorld, para tamu akan langsung diajak menuju lobi yang terletak di lantai 28 gedung ini. Dibatasi oleh dinding-dinding kaca tinggi bercahaya alami yang lembut, para tamu akan disambut oleh pemandangan dramatis area kota Bangkok dari ketinggian. Ke-505 kamar hotel ini berada di ketinggian dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan kemudahan baik bagi tamu bisnis maupun wisatawan yang berkunjung.

Yang sangat menarik dari integrasi hotel ini adalah akses langsung menuju pusat perbelanjaan CentralWorld, salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di Asia Tenggara, yang mengombinasikan lebih dari 500 toko dan butik, 100 restoran, dan berbagai hiburan berkelas termasuk kompleks bioskop dengan lima belas layar besar.

Sementara, Centara Grand menawarkan pengalaman bersantap yang istimewa di restoran utama hotel Red Sky dan Fifty Five. Pengalaman bersantap di puncak sebuah gedung tinggi dengan pemandangan kota seluas 360 derajat ditawarkan oleh restoran Red Sky yang ikonik dan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi kebanyakan orang.

Grande Centre Point Hotel Terminal 21
Lokasinya memang tidak berada di pusat perbelanjaan Siam yang terkenal dan ramai dikunjungi orang. Hotel ini pun tidak berada di Central Business District tempat kesibukan bisnis kota Bangkok berlangsung, namun lokasinya di daerah baru Sukhumvit yang berkembang dengan pesat dan dikelilingi oleh berbagai pusat perbelanjaan dan juga pusat medis, menjadikan hotel ini bak tak tertandingi keberadaannya. Akses langsung stasiun BTS Skytrain dan juga kereta bawah tanah stasiun Sukhumvit menjadikan Grande Centre Point Hotel Terminal 21 begitu mudah diakses.

Ke-498 kamar dan suite yang ditawarkan berukuran luas dan bergaya minimalis dengan pencahayaan alami menghadap ke kota atapun danau yang terletak tak jauh. Kamar dan suite ini pun didesain sedemikian rupa bagi kenyamanan para tamunya baik untuk mereka yang sedang berlibur maupun para tamu yang berencana untuk tinggal lama. Sementara akses langsung menuju mal tematik Terminal 21 berlantai sembilan yang juga menjadi salah satu pusat hiburan utama menjadi daya tarik bagi para tamu di sini, hotel ini pun menawarkan berbagai ragam hidangan kuliner lewat BlueSpice Restaurant-nya yang begitu terkenal di daerah Sukhumvit.

Grande Centre Point Hotel Terminal 21 berdiri di areal yang cukup luas. Berbagai fasilitas berbintang ditawarkan dengan keramahan layanan para staf pendukungnya. Kolam renang infiniti yang luas seakan menjadi tempat paling favorit bagi para tamunya untuk beraktivitas, sementara hotel ini juga menawarkan jogging track, putting green dan mini golf driving range, serta taman botanical yang cantik. Dengan akses langsung menuju sebuah mal yang terkenal, para tamu bisa mendapatkan berbagai macam pilihan kegiatan, namun untuk sebuah hotel yang berada di pusat kota, sebegitu banyak fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan oleh Grande Centre Point Hotel Terminal 21.

Teks Iman Hidajat | Foto Iman Hidajat

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP