Lokasi Pre-Wedding yang Cantik dan Terjangkau

Kini foto pre-wedding sudah hampir menjadi barang wajib yang menyertai pesta pernikahan. Para calon pengantin pun ingin menampilkan sesuatu yang lain dari yang lain. Tentu saja, dibutuhkan kerja sama antara pengantin dan fotografer untuk menentukan konsep yang sesuai dengan impian calon pengantin. Tak jarang untuk mewujudkan impian tersebut, calon pengantin berani memboyong vendor fotografi ke luar negeri, demi mendapatkan lanskap, panorama serta chemistry terbaik.
Namun ketika bujet masih menjadi hal yang perlu dipertimbangkan, ada baiknya alihkan pikiran Anda dari negeri tetangga. Di negeri tercinta ini, masih banyak tempat indah yang belum tersentuh. Dari hasil wawancara Weddingku Tradisional dengan Robby Suharlim - Antheia Photography, kami sajikan tujuh lokasi yang cantik untuk lokasi foto pre-wedding, dan bersahabat dengan kantong.

Pantai Ancol, Jakarta
Menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Jakarta, Pantai Ancol menyimpan panorama indah untuk dibingkai dalam jepretan kamera. Meski pantainya tidak secantik dulu, Ancol tetap menjadi primadona para fotografer dan calon pengantin yang ingin mendapatkan latar pantai tanpa mencari lokasi yang jauh. Pemotretan di lokasi ini paling tepat dilakukan ketika matahari sore mulai tenggelam hingga malam menjelang.

Konsep : Kasual/ formal
Waktu terbaik : Sore menjelang malam

Kota Tua, Jakarta
Daya tarik bangunan peninggalan Belanda ini seperti tak pernah surut. Keanggunan bangunan - bangunan yang berdiri mulai dari Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Jakarta Kota, di Jakarta Barat ini senantiasa menjadi favorit para fotografer dan calon pengantin yang ingin mengabadikan foto pre-wedding dengan plot gedung-gedung kolonial. Setidaknya ada tiga gedung yang kerap menjadi latar, seperti Gedung Cipta Niaga, Rumah Akar & Toko Merah. Bertarif sekitar 75 - 150 ribu per sesi, Kota Tua menjadi salah satu lokasi pemotretan terfavorit.

Konsep : Vintage, glamor atau klasik
Waktu terbaik : Pagi atau sore

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor menjadi destinasi berikut yang cukup ekonomis. Berada tak jauh dari Jakarta, dan dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Menyuguhkan keindahan taman hijau serta pohon-pohon yang berusia tua, ada banyak spot yang dapat dijadikan latar. Terlebih, di tempat ini pun banyak peninggalan bangunan kolonial. Selain itu lokasi dapat dipercantik dengan bantuan tim dekorasi yang akan menyesuaikan dengan konsep yang diinginkan kedua calon pengantin. Cukup sediakan anggaran 1 juta rupiah, Anda dapat melakukan foto pre-wedding di sana. Tentu saja itu belum termasuk biaya untuk dekorasi, yang dapat Anda diskusikan lagi dengan fotografer atau dekorator yang terlibat.

Konsep : Kasual/ glamor
Waktu terbaik : Siang

Kawah Putih Ciwidey, Bandung
Kawah Ciwidey yang diselimuti bebatuan belerang menarik para calon mempelai untuk foto pre-wedding berlatar danau kehijauan serta tebing yang menjulang tinggi. Dengan biaya sekitar 500 -750 ribu, kedua mempelai akan mendapatkan latar pemandangan yang menawan. Tetapi harus diingat, kadar gas belerang yang tinggi beresiko menggangu pernafasan, setidaknya batasi waktu pemotretan hanya 2 jam.

Konsep : Formal
Waktu terbaik : Siang

Dago Pakar, Bandung
Sama seperti Kebun Raya Bogor, Dago Pakar juga merupakan taman terbuka yang menawarkan pemandangan hijau yang segar. Bedanya, kawasan yang memiliki jajaran pohon pinus ini memiliki goa jepang dan goa belanda yang dapat dimanfaatkan sebagai latar. Diperkirakan untuk menyewa lokasi, calon pengantin akan dikenakan biaya sekitar 250 ribu untuk 6 orang.

Konsep : Formal
Waktu terbaik : Pagi, siang dan sore

Tangkuban Perahu, Bandung
Menjadi salah satu legenda cerita rakyat, Tangkuban Perahu menyimpan lanskap yang layak dijadikan latar foto pre-wedding Anda. Berdiam di Bandung Utara, Anda cukup membayar sekitar 400 ribu rupiah untuk mendapat izin pemotretan. Diselimuti bebatuan serba putih, konsep pemotretan akan lebih baik jika mengikuti tema warna yang sama, putih-putih.

Konsep : Putih-putih, formal, atau mix match
Waktu terbaik : Pagi dan sore

De’Ranch Lembang, Bandung
De’Ranch selayaknya savana yang membentang luas disertai pepohonan lebat. Rumput yang segar menjadi habitat yang tepat untuk kuda. Oleh karena itulah, De’Ranch memiliki suasana peternakan yang menjual untuk lokasi wisata, dan cocok untuk pemotretan pre-wedding bagi yang menginginkan konsep cowboy. Kocek yang dikeluarkan pun tergolong tidak mahal, hanya 1,8 juta.

Konsep : Cowboy/ formal
Waktu terbaik : Pagi dan sore.

Foto Mottomo Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP