Stres dan gugup jelang hari-H pasti dialami oleh setiap calon pengantin. Segala urusan mengenai kesiapan dekorasi, catering, busana pengantin, kartu undangan dan lain sebagainya begitu menyita perhatian, hingga terkadang, satu hal penting yang paling krusial justru terlupakan. Apakah itu? Yaitu kesehatan dan penampilan sang calon pengantin itu sendiri.

Bayangkan bagaimana jadinya bila semua sudah on the track, sesuai dengan impian, namun sehari sebelum atau bahkan tepat di hari-H, pengantin wanita harus masuk Rumah Sakit akibat terlalu lelah. Bubar jalan kan pastinya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan agar stamina tetap prima dan penampilan tetap cantik di hari istimewa harus dijadikan prioritas utama.

Sebenarnya tidak terlalu sulit kok menjaga agar tetap sehat dan cantik di tengah segala kesibukan jelang hari-H. Salah satunya adalah dengan istirahat cukup. Sesibuk apapun, sisihkan waktu bagi tubuh dan pikiran Anda untuk beristirahat. Karena tubuh yang letih biasanya tak mampu mengajak kepala untuk berpikir jernih, maka beristirahatlah bila alarm tubuh telah meminta Anda untuk beristirahat. Bukan tak mungkin, ketika Anda bangun di pagi hari, pikiran akan lebih jernih dan mampu menyelesaikan masalah yang ada.

Yang kedua adalah berolahraga. Tak perlu olahraga yang terlalu keras. Anda bukan atlet, Anda hanyalah calon pengantin yang berbahagia yang perlu menjaga stamina. Maka jalan pagi selama 30 menit – 1 jam setiap hari cukup untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar.

Dan yang terakhir adalah pola makan sehat. Berikut kami sertakan beberapa menu yang baik untuk Anda konsumsi.

  • Minum air putih yang cukup. Air putih penting untuk menjaga kelembaban kulit, meningkatkan elastisitas, meningkatkan sistem pencernaan untuk membuang racun dari dalam tubuh, yang pada akhirnya akan memberikan Anda kulit yang sehat dan bersinar.
  • Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Sudah bukan rahasia lagi kalau buah dan sayur memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah kandungan seratnya yang baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, membantu membuang racun dari dalam tubuh, sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat. Bahkan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sesuatu yang sangat Anda butuhkan di saat seperti ini.

  • Kurangi gorengan. Hindari atau setidaknya kurangi segala bentuk makanan yang digoreng. Minyak pada gorengan akan menimbulkan penyumbatan pada pori-pori kulit yang akhirnya merangsang tumbuhnya jerawat. Bukan pemandangan indah pastinya, kehadiran jerawat di wajah pada hari pernikahan. Bukan hanya itu, gorengan juga membuat sel-sel kulit terlihat lebih tua dan kusam. Jadi, tak ada salahnya kalau beberapa hari menjelang hari-H, hilangkan gorengan dari menu harian Anda.
  • Batasi asupan garam. Garam memiliki sifat mengambil air dari dalam tubuh dan mengeluarkannya dalam bentuk urine dan keringat. Karenanya, kurangi konsumsi garam beberapa hari jelang hari-H agar Anda tak mengalami keringat berlebih yang akan merusak riasan dan membuat Anda tak nyaman dalam balutan busana pengantin.

Foto Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP