Menuju Indonesia Fashion Week 2016

Bertempat di Empirica Bar and Lounge, pada 2 Maret 2016 digelar konferensi pers Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 yang akan resmi dihelat pada 10-13 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Acara tahunan yang akan kembali digelar kelima kalinya mengambil tajuk “Reflection of Culture” yang memiliki tujuan mendalam untuk mengangkat budaya dan tradisi lokal yang akan terlihat dari setiap potong busana yang tampil pada IFW kelima ini.

Ajang fashion sekaligus pameran ini akan menempati seluruh hall JCC, dan khusus di Low Lobby dan Plenary Hall menjadi 2 stage yang membagi peragaan busana dalam dua tempat tanpa ada waktu fashion show yang bersamaan. Akan ada 34 fashion show yang memperagakan 1.746 busana dari busana kasual, kebaya, busana pengantin, busana muslim hingga busana pria. Beberapa desainer yang akan terlibat baik anggota APPMI dan di luar APPMI di antaranya adalah Yurita Puji, Hany Hananto, Restu Anggraeni, Itang Yunasz, Bintang Mira, Defrico Audi, Ivan Gunawan, Okky Setiana Dewi, Zaskia Sungkar, Mel Ahyar, Marga Alam dan masih banyak lagi.

IFW 2016 merupakan hasil kerja sama antara Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersama Radyatama, dan pada IFW kal ini mercatat akan ada 470 brand yang menempati seluruh hall JCC dengan total 10.200 outfit dari beragam produk mulai dari busana muslim, busana kasual, busana pria, sepatu, tas hingga busana anak.

Selain itu, IFW pun memiliki program kompetisi untuk menyaring desainer muda berbakat dalam Indonesia Young Fashion Designer (IYFDC). Telah tersaring 15 finalis, dan untuk para pemenang berhak menampilkan karya busananya di hari ketiga IFW.

Namun kesuksesan IFW kali ini tidak akan tercapai tanpa ada support dari banyak pihak sponsor yang juga akan berpartisipasi meramaikan fashion show. Sponsor-sponsor yang terlibat di antaranya Wardah Cosmetics sebagai official makeup dan hair do, Singapore Airlines, Badan Ekonomi Kreatif, Warnatasku, The Executive, Hijup.com, Shafira, Epson dan lainnya.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP