Merayakan Momen Hari Ibu

Peran seorang ibu yang begitu mulia seolah tidak dapat tergantikan, sehingga untuk mengapresiasi sosok ibu dipilih 1 hari istimewa untuknya yang diperingati sebagai Hari Ibu. Sejalan dengan Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember, pada tanggal 21 Desember 2016 bertempat di Nusantara Garden-The Dharmawangsa Hotel telah usai digelar sebuah acara bertajuk “Gebyar Hari Ibu”.

Sekitar pukul 20.00 WIB, acara dimulai dengan kursus singkat bagaimana beretika yang baik di depan publik oleh Mien R. Uno. Mewakili sosok ibu, Mien yang telah lama berkecimpung sebagai pendidik kerap membagikan tips bagaimana seharusnya bersikap dan pentingnya menerapkan 3B yakni behavior (bersikap positif), brain (berwawasan dan memiliki kecerdasan emosi), dan terakhir beauty (menonjolkan kecantikan tidak hanya dari luar melainkan dari dalam pula). Kemudian acara dilanjutkan dengan peragaan kebaya yang selama ini menjadi busana kebanggaan ibu-ibu Indonesia. Puluhan potong kebaya persembahan dari OH Boutique mengantarkan koleksi Paramesti.

Warna-warni kebaya mulai dari pastel hingga warna tegas memberikan kesegaran melalui potongan kebaya yang selama ini tertutup yang digarap dengan rok batik berbelahan tinggi hingga digantikan dengan celana berbahan brokat yang ditutupi dengan ekor berbahan batik. Keberadaan kebaya kurang lengkap rasanya tanpa didampingi setelan batik untuk pria yang cocok untuk acara formal. Menggunakan motif kontemporer, terdapat belasan kemeja batik pria yang kesemuanya berlengan panjang. Malam semakin semarak dengan suara merdu "si burung camar" Vina Panduwinata yang membawakan beberapa lagu yang masih hits hingga sekarang.

Foto: Dok. OH Boutique

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP