Muslim Fashion Festival Hadir di Istora Senayan

Setelah enam bulan berdiri, Indonesia Fashion Chamber (IFC) mampu menghelat sebuah ajang fashion muslim yang melibatkan puluhan desainer muslim baik lokal hingga mancanegara. Berlangsung selama lima hari, 25-29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) menjadi acara pertama yang digagas IFC sebagai langkah konkret untuk bersama mencapai harapan menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim pada 2020.

Acara pembuka yang digelar pada hari pertama tanggal 25 Mei 2016, hadir berbagai pihak kementerian yang turut mengapresiasi acara fesyen muslim tersebut. Seusai menyampaikan sambutan, dilanjutkan peragaan busana dari empat desainer muslim yakni Puteri Hasanah, Dini Pratiwi Ira, Poppy Theodorin, dan Eridani yang masing-masing menghadirkan empat set busana. Namun keempat desainer tersebut hanya sebagian kecil dari puluhan desainer yang turut berpartisipasi. Ria Miranda, Jenahara, Irna Mutiara, Restu Anggraini, Hannie Hananto, Itang Yunasz, Deden Siswanto, Ali Charisma, Sofie, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Najua Yanti, Norma Hauri, Ina Priyono, Khanaan Samlan, Oka Diputra, Dwi Iskandar, dan NurZahra merupakan para desainer yang juga akan mempersembahkan koleksinya pada MUFFEST pertama ini.

MUFFEST pun bukan hanya sekedar menyiapkan serangkaian peragaan busana muslim, terdapat area exhibition yang terletak di dua tent terpisah. 250 label busana muslim yang menempati area exhibition menawarkan berbagai fashion item seperti pakaian berbagai model dan warna hingga asesorisnya. Untuk harga pun cukup terjangkau dengan kualitas dan brand ternama.

Selingan seperti workshop, talkshow, trend installation, kompetisi, community gathering juga memeriahkan acara dengan memberikan manfaat dan pengetahuan lebih dalam seputar dunia muslim. Lengkap bukan? Selain pengunjung dapat berbelanja, pengetahuan pun dapat bertambah.

MUFFEST didukung oleh Ditali Cipta Kreatif selaku organizer, serta Hijabersmom Community (HmC) sebagai strategic partner. Di samping itu masih ada dukungan sponsor seperti official makeup Wardah, Bank Rakyat Indonesia sebagai official bank, Elhijab dan masih banyak lagi. Dukungan tersebut sangat membantu kelangsungan dari acara yang hingga saat ini masih terus berjalan hingga beberapa hari ke depan.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP