Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer

Bulan Ramadhan telah tiba. Saatnya umat muslim menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Berbagai kegiatan jelang berbuka pun kerap dilakukan. Salah satunya adalah berjalan-jalan membuang waktu sambil melihat-lihat barang di mal. La Piazza Summarecon Kelapa Gading memberikan satu alternatif kegiatan menanti buka puasa yang cukup menarik. Mulai dari tanggal 19 Juni-5 Juli 2015 ada berbagai sajian tidak hanya makanan yang pas dinikmati untuk berbuka, selain itu terdapat pameran batik yang dapat dilihat di area Multi Purpose Hall dan di La Prisma sebagai pengisi waktu ngabuburit jelang berbuka puasa.

Mengangkat tema “Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer”, Summarecon selaku penyelenggara merasa berempati untuk mengetengahkan tema Pasar Klewer. Seperti diketahui bencana kebakaran telah menimpa Pasar Klewer, Solo pada Desember tahun lalu. Sehingga apabila pada tahun-tahun lalu tema “Arabian Night” menjadi tema wajib setiap kali bulan puasa datang, tema Pasar Klewer menjadi pengganti untuk membantu para pedagang batik dari Pasar Klewer.

Pasar Klewer yang terletak di kota Solo tidak hanya menyimpan kekayaan batik, Solo pun kaya akan kuliner yang dapat langsung dicicipi di sajian kuliner Pasar Klewer La Piazza, Kelapa Gading yang buka mulai pukul 16.00-23.00 (Minggu-Jumat) dan 16.00-24.00 (Sabtu). Terdapat setidaknya 10 peserta kuliner yang didatangkan langsung dari Solo di antaranya Markobar, Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Jamu Arum Sari, Dawet Bu Dermi Pasar Gede Solo, Soto Ayam Lek Sri Asli Solo, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi tenant kuliner yang berpartisipasi tidak hanya dikhususkan bagi pedagang kota Solo saja, di antara puluhan tenant kuliner bergabung tampak pula tenant lainnya seperti Angkringan Mas Bejo, Nasi Goreng Rempah Mafia, Sop Duren Lodaya dan masih banyak lagi. Diadakan hampir sebulan penuh, para pengunjung tidak hanya dipuaskan lezatnya pesta kuliner, bertempat di Multi Purpose Hall La Piazza pengunjung yang datang dapat melihat atau membeli aneka batik berkualitas dari 36 peserta Bazaar Batik Pasar Klewer yang didatangkan langsung dari Solo. Bagi yang ingin batik dengan kualitas tinggi, di La Prisma terdapat Galeri Batik Eksklusif yang menawarkan batik-batik terbaik dari Danar Hadi, Djawa, Puro Mangkunegaran dan Buana Alit Gallery.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP