Pesona Busana Pengantin Hijab by Ivan Gunawan

“White Dahlia” menjadi tema yang diusung Ivan Gunawan dalam koleksi hijab wedding dress dari label Love by Ivan Gunawan yang khusus mengeluarkan busana pengantin. Meskipun sudah sering merancang busana pengantin hijab bagi para calon pengantin, namun fashion show yang berlangsung sebagai bagian acara dalam pameran Grand Wedding Expo Aristy 2016 ini, merupakan koleksi wedding hijab pertama yang dilansir Ivan Gunawan dalam peragaan busana.

Bunga dahlia yang sedang mekar diintepretasikan Ivan ke dalam gaun bertumpuk maupun detil bunga 4 dimensi yang bertabur pada gaun. Didominasi warna offwhite, Ivan sengaja karena offwhite dianggap warna yang paling netral dan cocok untuk berbagai warna kulit, khususnya warna kulit Indonesia yang cenderung kecoklatan.

Menghadirkan 15 look pada koleksinya yang dilansir pada 24 Juli 2016 di Grand Metropolitan Bekasi, Ivan merancang koleksinya baik gaun pengantin wanita maupun busana pengantin pria berdasarkan inspirasi gaya busana Timur Tengah. Akan tetapi sentuhan modern pun tidak ditinggalkan, hal itu tampak dari siluet mermaid, ballgown hingga paduan celana yang jarang ditemukan atau dikenakan calon pengantin wanita. Busana pengantin yang terinspirasi dari Timur Tengah tersebut disilangkan dengan styling european look lengkap dengan asesori yang dirancang khusus Rinaldy A. Yunardi. Sementara makeup disupport oleh Ultima.

Foto: Moza Wahyu

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP