Ramadhan Runway 2016, Kreasi Busana Muslim Hari Raya

Ramadhan Runway kembali hadir untuk ketiga kalinya sebagai seremonial menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Acara yang diadakan di Kota Kasablanka ini hadir selama sebulan penuh, 3 Juli-2 Agustus 2015, dan berencana untuk menampilkan busana dari 75 desainer/brand. Tidak hanya fashion show, program lain seperti talkshow, bazaar, kompetisi dan demo tutorial hijab menjadi penyemarak acara yang sudah dimulai sejak tahun 2013 ini. Diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang bekerja sama dengan Kota Kasablanka, acara ini turut didukung oleh Sariayu Martha Tilaar yang ikut mendorong industri fashion muslim agar dapat mewujudkan harapan Indonesia menjadi pusat busana muslim Asia di tahun 2018 dan pusat busana muslim dunia pada 2020.

Pemukulan rebana oleh Taruna K. Kusmayadi (Penasehat APPMI), Wulan Tilaar (Vice Chairwomen PT Martina Berto), Euis Saedah (Dirjen IKM Kementerian Perindustrian) dan Luciana (GM Marketing Kota Kasablanka) menjadi momen diresmikannya Ramadhan Runway 2016. Sofie, Deden Siswanto, Jenny Tjahyawati, dan Irna LaPerle merupakan empat desainer yang mengawali fashion show Ramadhan Runway 2016 dengan menampilkan siluet yang berbeda-beda. Deden Siswanto yang kental dengan busana bersiluet tegas, kali ini menghadirkan busana muslim bersiluet tegas dengan aksen tumpuk yang menampilkan kesan lebih modern. Sementara Irna LaPerle bermain dengan warna – warna pastel yang cantik menampilkan busana terusan syar’i dengan siluet A dan H, dengan detil bordir serta payet warna-warni.

Sofie lebih berani dengan memadukan beberapa motif dalam satu set busana. Banyak memakai unsur monokrom, hitam putih, Sofie menawarkan busana muslimah trendi yang terdiri dari celana body fit, atasan longgar dengan aksen asimetris yang modis. Sementara Jenny Tjahyawati merangkai deretan busananya dengan paduan warna terang seperti merah, silver, coklat, dan hijau. Terdiri dari empat busana pria dan enam busana wanita, Jenny tidak luput membubuhkan ragam motif sebagai pelengkap.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP