Semarak Ulang Tahun Galeri Indonesia Kaya

Tepat satu tahun lalu, yakni 10 Oktober 2014, Galeri Indonesia Kaya (GIK) resmi didirikan sebagai wujudan komitmen Bakti Budaya Djarum Foundation untuk terus mengenalkan dan melestarikan budaya Indonesia. Khususnya pada generasi muda agar tidak kehilangan identitas sebagai bangsa Indonesia. Dalam perjalananya, beragam kegiatan yang mengangkat kekayaan budaya Indonesia pun dipentaskan di GIK. Hal itu melibatkan seniman lintas generasi, mulai dari senior hingga generasi muda. Pertunjukan seni budaya yang apik serta prasarana ruang yang apik, rupanya mampu menyedot perhatian anak muda. Tak ayal berbagai pementasan seni tidak pernah sepi pengunjung. Galeri Indonesia Kaya mencatat telah menampilkan 256 acara seni pertunjukan sejak Oktober 2013 hingga 24 September 2014. Dan berbagai pementasan itu dikunjungi 91.218 orang dan 15.451 penikmat seni

Boleh jadi lantaran ruang publik yang menempati West Mall Grand Indonesia Shopping Town lantai delapan ini memiliki lokasi yang strategis di Ibu kota. Serta didukung desain ruangan dan perangkat teknologi yang modern, yakni memadukan konsep edukasi dengan digital multimedia. Hal tersebut tentu jadi sesuatu yang menarik bagi anak-anak muda. Bagaimana tidak di lokasi seluas 635 meter itu, Anda dapat menjumpai 12 aplikasi yang hanya bisa ditemukan di GIK, seperti sapaan dari berbagai bahasa daerah Indonesia, Video Mapping, Kaca Pintar Indonesia, Jelajah Indonesia, selaras pakaian adat, melodi alunan daerah, selasar santai, permainan congklak virtual, dan lain sebagainya yang serba Indonesia.

“Pembangunan Galeri Indonesia Kaya ini berawal dari kepedulian kami terhadap perkembangan seni budaya Indonesia. Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang membantu kami dalam menyebarkan cinta budaya, cinta Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation. Pada ulang tahun pertamanya ini GIK pun mengelar serangkaian pertunjukan seni yang juga lintas generasi selama 12 hari berturut-turut. Mulai dari Titik Puspa, Srimulat, Trio Lestari, dan banyak lagi acara menghibur lainnya.

Foto Dokumentasi Galeri Indonesia Kaya

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP