Sulam Alis untuk Calon Pengantin

Alis memiliki peran yang begitu penting dalam membingkai wajah. Untuk menutupi kekurangan pada bagian alis para wanita berbondong-bondong melakukan sulam alis. Apakah itu sulam alis? Dan kapankan waktu menyulam paling tepat untuk para calon pengantin. Simak penjelasan dari Ivana Tan Professional Make Up Artist yang juga memiliki spesialisasi sulam alis.

Kapan waktu yang tepat untuk menyulam alis? Dua bulan sebelum hari-H adalah waktu yang tepat untuk menyulam alis. Alis yang telah disulam sempurna akan memepersingkat waktu rias pengantin saat hari-H.

Alis seperti apa yang disukai saat ini?
Sulam alis 6 D, yang berarti sulaman alis akan mengikuti alur bulu-bulu asli yang ada di alis. Karena terlihat natural jauh berbeda hasilnya dengan tato alis jaman dulu yang warnanya dapat memudar dari warna aslinya. Sedangkan untuk style alis yg favorit adalah alis tipe lurus ala artis korea yang membingkai wajah terlihat tampak awet muda.

Bagaimana proses sulam alis?
• Sediakan waktu selama 2-3 jam, proses pemberian krim anestesi akan memakan waktu selama 40 menit agar menyerap sempurna.
• Selanjutnya alis akan di gambar sesuai kemauan Anda, pastikan gambar yang didesain pas dan Anda benar-benar cocok.
• Setelah itu barulah sulam dimulai menggunakan micro blade sejenis pisau kecil. Tenang saja Anda tidak akan merasakan sakit yang berlebihan karena krim anestesi sudah menyerap dengan sempurna. Adakah tips yang harus dilakukan sebelum melakukan sulam?
• Research sebanyak mungkin desain alis yang Anda inginkan, dan jangan ragu-ragu untuk mengubah desain alis jika Anda tidak sreg.
• Pastikan alat-alat yang digunakan steril dan krim anestesi yang paling baik kualitasnya karena akan mengurangi rasa sakit saat proses sulam.
• Pilih-pilih kualitas tinta, ada berbagai jenis tinta yang digunakan, so beware jika harga yang ditawarkan terlalu murah mungkin tinta yang digunakan tidak terlalu bagus.
• Sesuaikan warna tinta dengan warna rambut Anda.

Perawatan setelah sulam alis. Adakah yang harus dilakukan?
• Hindari membasahi alis saat cuci muka selama dua hari, gunakan face wipes untuk mencuci muka atau washcloth.
• Setelah dua hari Anda dapat mencuci muka namun usahakan tidak mengusap bagian alis, hal ini dilakukan selama 3-6 hari ke depan.

Nah, sulam alis untuk calon pengantin perlu atau tidak? Menurut saya yang memiliki alis sedikit, sulam alis memberikan perbedaan yang sangat signifikan, wajah langsung terlihat hidup dan terbingkai dengan sempurna. Untuk Anda yang ingin tampil sempurna saat hari-H sulam alis patut dicoba.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP