The Springs Club Menggelar Pameran Pernikahan Tradisional Perdananya

Belum banyak orang yang mengetahui di kawasan Gading Serpong, Tangerang berdiri sebuah ballroom besar berkapasitas hingga 1200 orang. Royal Ballroom yang dibuka sejak 3 tahun lalu, sudah menjadi saksi bisu banyaknya pengantin yang menikah di ballroom yang termasuk dalam area The Springs Club. Di ballroom tersebut juga pernah diadakan pameran Royal Wedding Fair yang baru saja usai pada April 2017 lalu. Menyusul keberhasilan pameran Royal Wedding Fair yang lebih mengutamakan pernikahan berkonsep internasional, The Springs Club kembali menggelar pameran pernikahan yang kali ini bersifat tradisional.

Springs Showcase Tradisional Series merupakan pameran pernikahan tradisional pertama yang diselenggarakan The Springs Club. Meskipun dari data persentasi pengantin yang menikah di The Springs Club secara internasional lebih banyak dibanding tradisional, Stefanus Yonathan Astayasa (General Manager The Springs Club) yang menghadiri prescon pada 5 Agustus 2017 lalu menjelaskan latar belakangnya bahwa pernikahan tradisional cukup berpotensial dan patut diperhitungkan. Sehingga tidak ada salahnya menggagas pameran pernikahan tradisional yang tidak pernah kehilangan peminatnya.

Pameran yang diselenggarakan pada 5-6 Agustus 2017 dibuka untuk umum tanpa dikenakan biaya masuk. Di dalam ballroom pengunjung dapat menemukan beragam kebutuhan pernikahan tradisional mulai dari kebaya, sepatu, fotografi, wedding organizer, entertainment bahkan ada mobil antik bagi yang menikah berkonsep klasik. Pada pameran perdananya yang mengangkat tema adat “Jawa Modern”, terdapat 26 vendor yang berpartisipasi tidak hanya menawarkan keperluan khusus adat Jawa ada pula yang menyediakan kebutuhan adat lainnya seperti adat Minang, Sunda dan lainnya.

Berlangsung selama dua hari, Springs Showcase Tradisional Series tidak hanya sekadar pameran. Tiap harinya diramaikan dengan bermacam kegiatan seperti fashion show, mekeup demo, makeup competition, music performance dan peragaan rangkaian prosesi adat Jawa pada hari terakhir. Malam pada hari terakhir juga menjadi acara puncak pengumuman pemenang undian yang telah melakukan transaksi untuk memperebutkan hadiah utama wedding ring dan honeymoon di Bali.

Di samping tempat yang luas, keunggulan lain dari Royal Ballroom The Springs Club terletak pada area parkir yang luas, ceiling yang tinggi mencapai 9 meter, pre function yang luas, 3 kamar VIP dan mushalla. Selain itu The Springs Club juga memiliki kolam renang berukuran olympic dan taman Green Lake bagi yang menginginkan konsep pernikahan outdoor.

The Springs Club yang telah memiliki member sekitar 700 member, juga menyediakan fasilitas olah raga seperti bulu tangkis, basket, renang dll. Serta dilengkapi pula dengan ruang karaoke, sauna dengan jacuzzi air panas dan dingin yang baik untuk kesehatan, dan spa.

Foto: Dok. The Springs Club

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP