Tips Usir Stres Saat Menyiapkan Pesta Pernikahan

Membayangkan sebuah pesta pernikahan yang indah, itu sih mudah! Praktiknya, mempersiapkan hal tersebut kerap menguras energi. Apalagi jika segala sesuatunya diurus sendiri. Sudah pasti selain letih Anda juga mudah dihinggapi stres. Kalau sudah begitu, jangan biarkan diri Anda mengalami hal tersebut secara berkepanjangan. Relaksasi sejenak, ingatkan diri bahwa segala beban tersebut akan berlalu. Selain itu ada beberapa langkah mudah untuk menenangkan pikiran kala stres melanda.

1. Mengoleskan air dingin

Kesegaran air dingin efektif untuk menenangkan pikiran Anda. Caranya mudah, oleskan air dingin di belakang telinga atau pada pergelangan tangan. Dijamin hal tersebut bisa menjadikan Anda santai. Sebab kedua area terbut memiliki jutaan pembuluh darah yang bila didinginkan membuat tubuh Anda relak.

2. Mencium aroma buah jeruk

Tak hanya menyegarkan di kala dahaga, buah jeruk juga memiliki aroma khas yang bisa menenangkan pikiran Anda. Banyak penelitian yang merujuk, bahwa aroma kulit jeruk secara drastis dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

baca juga :Makanan Pengusir Rasa Stress Jelang Pernikahan

3. Makan mangga

Buah-buahan lain yang dapat menanggulangi stres adalah buah mangga. Mengkonsumsi buah mangga dapat membantu Anda untuk tenang. Lho kok bisa? Hal itu lantaran kandungan senyawa linalool yang ada pada buah mangga.

4. Lakukan teknik pernapasan 4-7-8

Cara lain yang terbilang mudah untuk menenagkan pikiran, yakni dengan melakukan latihan pernafasan 4-7-8. Latihan ini dapat membantu menenangkan saraf Anda. Caranya tarik napas melalui hidung selama empat detik, tahan napas selama tujuh detik dan buang napas melalu mulut selama delapan detik.

5. Melakukan cardio

Latihan cardio dapat menghilangkan stres serta mencerahkan suasana hati. Sebab, ketika tubuh Anda melakukan aktivitas fisik, pikiran otomatis akan menjadi lebih baik. Mulailah dengan melakukan jalan santai di sekitar lingkungan rumah atau taman kota yang asri.

6. Selalu berpikir positif

Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan. Apapun Anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik.

baca juga: Perawatan Spa Untuk Redakan Stres Calon Pengantin, Usir Stres Calon Pengantin Dengan Wedang Jahe

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP