Warna-Warni Indonesia Fashion Week 2015

Tepat hari ini pada tanggal 26 Februari 2015, Indonesia Fashion Week 2015 resmi digelar. Acara yang telah memasuki tahun keempat ini akan berlangsung hingga 1 Maret 2015 kedepan. Tak kurang dari empat petinggi pemerintahan hadir pada acara peresmiannya, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Ketua DPD Isman Gusman dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dengan keberadaan para pejabat pemerintah ini, Taruna Kusmayadi sebagai ketua APPMI berharap agar pemerintah dapat lebih melihat dan memperhatikan dunia fashion Indonesia. Sehingga para pelaku fashion pun dapat lebih bersemangat mengembangkan industri fashion menuju tahun 2025, dimana diharapkan Indonesia dapat menjadi pusat mode dunia di tahun tersebut.

Sebagai pembuka, IFW menyuguhkan fashion parade yang dipersembahkan oleh sejumlah mahasiswa bidang fashion yang mengusung tema Indonesia Trend Forecasting 16/17 "Resistance". Selain itu pula terdapat beberapa fashion show dari sejumalah desainer terkemuka yang karyanya sangat dinanti di antaranya fashion show gabungan APPMI Jakarta yg bertajuk "D True Skins" oleh Agnes Budhisurya, Poppy Dharsono, Wignyo Rahadi. Dan juga show tunggal Ivan Gunawan yang berjudul "Thalassa", hasil kolaborasi bersama Zalora.



Tidak hanya mengetengahkan karya para desainer yang sudah berpengalaman, IFW pun memberi ruang bagi desiner muda yang ingin menekuni bidang fashion dengan menyelenggarakan fashion competition yang disponsori oleh Dulux. Dari sekian ratus peserta, di hari ini terpilih satu nama yang memenangkan hadiah berupa beasiswa studi di Roma, Italia. Di samping itu terdapat program talk show yang membahas berbagai tema seputar fashion dan hijab yang menjadi tren tahun ini.

Dengan pertambahan tahun, IFW pun menargetkan pengunjung yang pada tahun lalu mencapai 80 ribu pengunjung, diharapkan pada tahun ini dapat meningkat hingga 100 ribu pengunjung. Dengan demikian peluang bagi tenant yang kebanyakan merupakan UKM pun dapat terpacu untuk meningkatkan kualitas produknya.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP