Zanas Indian Fusion Cuisine; Resto dan Katering dengan Cita Rasa Otentik India

Jakarta merupakan kota multikultur dengan berbagai etnis yang mendiami sekaligus menjadi dasar berkembangnya berbagai restoran yang menyajikan hidangan-hidangan khas daerah seperti restoran Cina, restoran Padang, restoran India dan restoran lainnya. Warga India yang sudah lama masuk ke Indonesia, bahkan sudah sejak zaman kerajaan masa lampau memberikan catatan sejarah yang tidak terpisahkan dari Indonesia. Komunitas India pun semakin banyak dan untuk mengobati rasa rindu keturunan India pada tanah airnya salah satunya dengan makanan.

Di Jakarta restoran India mudah dijumpai, namun yang cita rasanya otentik jarang ditemui. Pada tanggal 16 Mei 2016 diperkenalkan restoran India yang memiliki rasa otentik dengan pilihan menu yang beragam. Pernah buka di kawasan Kemang, Zanas lalu pindah dan kini menempati lantai dasar di Taman Kemayoran Condominium Tower Ebony, Kemayoran, Jakarta Utara. Untuk menciptakan hidangan India yang otentik dalam proses masak pun masih memakai metode masak India. Tandoor merupakan cara memanggang daging ala Asia Selatan dimana daging yang telah dimasak dimasukkan ke dalam oven besar yang dipanggang di atas kayu bakar bersuhu 4800C. Sehingga tamu yang memesan tidak perlu menunggu lama.

Restoran yang memetik inisial nama empat keponakan dan nama kakak dari sang pemilik restoran, pasangan suami istri Mohan Rupchand dan Rita Tekchand ini memiliki puluhan menu dari menu vegetarian hingga nonvegetarian. Prawns kalimirch, bacardi lambs ribs, vegetarian mancurian, chicken shish kebab merupakan beberapa hidangan India yang disajikan dan halal untuk dikonsumsi kaum muslim yang ingin datang ke restoran yang buka setiap hari mulai pukul 11.30-23.30.

Masakan India dikenal dengan cita rasa yang kuat akan bumbu, namun masakan yang diracik Zanas terasa enak di lidah pecinta kuliner nusantara sekalipun. Dengan harga yang tergolong terjangkau, tamu yang datang dapat mencicipi makanan India sekaligus menikmati suasana restoran yang didekorasi dengan sentuhan India yang terlihat dari patung Dewa Ganesha yang berada menyambut di pintu masuk.

Selain restoran, Zanas pun memiliki jasa lain di bidang katering. Berbagai acara seperti perayaan ulang tahun, graduation bahkan pernikahan pun pernah ditangani. Dan baru-baru ini Zanas pernah mengangani pernikahan pasangan India yang dirayakan di Sunlake Hotel dengan menu-menu India senilai 200.000/ pax. Jangan khawatir kekurangan pihak Zanas akan melebihkan untuk mengindari makanan yang kurang. So, bagi yang ingin memberikan menu India pada acara pernikahan kamu jangan ragu datang ke Zanas Restoran.

Foto: Dok. Zanas Restoran

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP