10 Tahun Perjalanan Senayan City Fashion Nation

Mencapai usia satu dekade bukan usaha yang mudah dan mempertahankannya membutuhkan konsistensi. Hal ini yang diperlihatkan gelaran Senayan City Fashion Nation ke-10. Acara tahunan yang telah dimulai sejak tanggal 14-23 April 2016 ini, merupakan bentuk konkret Senayan City untuk terus memajukan industri mode tanah air. Pada Fashion Nation Tenth Edition “A Decade of Pure Decadence” (FNX) kali ini ada beragam acara dan kegiatan yang telah dipersiapkan diantaranya menampilkan 10 Iconic Designers, 10 Iconic Women, 20th Years Rinaldy A. Yunardi Pop Up Gallery, Runway Hits “The Style Millennials, Style Makers Award 2016, Fashion Revolution Day, dan masih banyak lainnya.

Memasuki tahun ke-10 perjalanan satu dekade bagi Senayan City Fashion Nation, telah banyak yang terjadi. Dari perjalanan panjang tersebut, maka pada tanggal 14 April 2016 sebagai malam pembuka FNX kali ini kembali mempertemukan 10 desainer dalam 10 Iconic Designers yang pernah meramaikan FNX sebelumya di antaranya Ari Seputra, Barli Asmara, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A. Yunardi, Saptodjojokartiko, dan Tri Handoko. Rancangan kesepuluh desainer tersebut seolah mengingatkan FNX yang telah berlalu.

Seusai peragaan busana dari 10 desiner tesebut, muncul deretan koleksi dari desainer asal Indonesia Priyo Oktaviano dan Frederick Lee asal Singapura. Lebih dari 20 koleksi yang ditampilkan oleh masing-masing desainer. Apabila Priyo melansir busana yang kaya akan detil dan embroidery yang serba pastel, lain halnya Frederick Lee yang merangkum busana couture berwarna cerah dengan aksen, look yang istimewa.

Masih menyangkut tema 10 dan bertepatan dengan hari kelahiran Kartini, Senayan City mengapresiasi dan memberikan penghargaan pada 10 sosok Kartini modern dalam program 10 Iconic Women. Bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection, 10 Iconic Women tersebut akan membawakan koleksi terbaru Iwan Tirta Private Collection yang bertema “Ardanareswari” pada 20 April 2016 mendatang.

Selisih 10 tahun dengan FNX, Rinaldy A. Yunardi merayakan 20 tahun perjalanan kariernya di industri fashion. Untuk itu, didirikan pop up gallery yang berada di tengah Promenade, Ground Floor yang akan hadir selama sepekan lebih, 14-24 April 2014. Selain acara dan kegiatan tersebut FNX masih menyimpan berbagai acara lainnya beberapa hari ke depan yang patut disaksikan langsung di Senayan City.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP