10 Things to Do on Your Wedding Day!

Semua persiapan sudah direncanakan dengan matang dan Anda sudah mengeceknya satu persatu dengan sangat rinci. Sekarang tiba lah hari yang paling Anda nantikan, hari pernikahan Anda! Apa lagi yang harus dilakukan pengantin di hari-H? Simak artikel berikut!

1. Give your cell phone one last charge.
Agar ponsel Anda dapat tetap menyala ketika ada teman, keluarga atau vendor yang menelepon, atau bahkan untuk mengabadikan momen-momen penting Anda selama pernikahan!

2. Pack a big-day emergency kit
Anda dapat menyiapkan tas kecantikan darurat ini dari malam sebelumnya dan masukkan barang-barang kecil ini yang sangat berguna untuk menyelamatkan penampilan Anda di saat-saat darurat, yaitu peniti, bobby pins, lip gloss dan lipstick, tissue basah dan tissue kering, bantal ganjalan untuk heels, dan plester.

3. Designate a maid for cleanup duty
Minta seseorang untuk membantu Anda membersihkan kamar hotel yang berantakan sisa Anda menginap semalam, sebelum fotografer datang. Anda tentunya tidak ingin ada bungkus makanan dan plastik-plastik sampah menjadi latar belakang foto Anda.

4. Dont go hungry!
Sesibuk atau segugup apa pun Anda di hari-H nanti, jangan biarkan perut Anda kosong! Mulailah hari pernikahan Anda dengan sarapan yang sehat dan ringan serta makan siang secukupnya, agar Anda dapat menjalani hari bahagia Anda dengan penampilan yang ceria, bersinar, dan semangat.

5. Trade heels for flat
Gunakan waktu istirahat Anda, seperti di saat touch-up atau menunggu acara resepsi dimulai dengan mengganti heels Anda dengan sandal atau flat shoes. Hal ini cukup membantu untuk mengistirahatkan kaki sejenak setelah hampir seharian memakai heels.



6. Drink lots of water
Jika Anda takut harus sering bolak-balik ke kamar kecil, Anda bisa mengakalinya dengan meminum banyak air putih sebelum Anda mengenakan gaun atau saat sedang istirahat dan akan berganti gaun, karena bagaimanapun Anda tetap harus menjaga diri Anda terhidrasi dengan cukup.

7. Breath and Calm Nerves
Ambil waktu sejenak untuk meredakan rasa gugup atau stres Anda dengan mengambil napas dalam-dalam dan menghembuskannya beberapa kali atau melakukan stretching ringan.

8. Give your legal document to someone responsible
Penting untuk menunjuk seseorang terpercaya seperti keluarga dekat untuk menyimpan dokumen pernikahan Anda sementara sepanjang hari pernikahan Anda.



9. Make your guests feel loved
Nikmati momen pesta pernikahan Anda yang berharga dengan bercengkrama bersama para sahabat, kerabat dan tamu yang sudah datang. Menyapa mereka secara langsung adalah wujud terima kasih yang paling bermakna.

10. Remind the `after wedding supervisor`
Setelah pesta berakhir, tidak ada salahnya untuk mengingatkan ulang para kerabat yang sudah Anda tunjuk untuk mengurus hal-hal seperti pembagian amplop tip, membungkus makanan yang tersisa, dan menyimpan kotak berisi amplop uang.


Teks Eva Tanty Sari Foto Axioo; Dok. istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP