Blog + Ideas

10 Things You Should Do To Have a Wedding in A Tent (Part 2)

by   185
 

Biasanya tenda baru digunakan jika hujan tiba-tiba turun di saat pesta pernikahan outdoor Anda sedang berlangsung. Tapi bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang berbeda, menyelenggarakan pesta pernikahan di dalam sebuah tenda yang besar adalah ide yang brillian lho! Berikut adalah 10 hal yang harus Anda lakukan jika ingin mengadakan pesta dalam tenda. (Lihat 10 Things You Should Do To Have a Wedding in A Tent Part 1)

6. Cari Tenda Dengan Ukuran Yang Sesuai
Menyewa ukuran tenda yang terlalu kecil untuk jumlah tamu yang Anda undang bisa mengubah pesta pernikahan Anda menjadi bencana! Tamu-tamu akan merasa susah bergerak, saling berdesakan dan bisa terjadi kekacauan. Jadi, perhitungkan ruang gerak para tamu, umumnya 18 kaki persegi untuk satu tamu dan siapkan juga tempat untuk berdansa.

7. Siapkan Rencana Jika Hujan! Perhatikan Dinding
Saat cuaca sedang bersahabat, Anda bisa membiarkan tenda Anda setengah terbuka agar kondisi di dalam tenda tidak terlalu pengap dan tetap sejuk. Tapi pikirkan juga cara untuk menutup sekeliling tenda dengan cepat jika hujan tiba-tiba turun.

8. Pertimbangkan Mengalasi Lantai
Membiarkan saja rumput-rumput menjadi alas dari lokasi pernikahan Anda di dalam tenda mungkin adalah pilihan yang termurah. Namun jika Anda tidak ingin menghancurkan heels teman-teman wanita Anda, alasi tanah dengan lantai kayu, karpet sisal atau karpet rumput imitasi dengan warna yang netral.

9. Usahakan Agar Udara di Dalam Tenda Tetap Sejuk
Percaya lah, tidak ada yang paling buruk daripada terjebak di dalam sebuah tenda tanpa ada AC di musim panas. Berdasarkan tanggal pernikahan Anda, Anda mungkin harus menyewa pendingin ruangan agar semua tamu undangan merasa nyaman.

10. Lakukan Sound Check
Suara musik dari band akan sangat terdengar jelas dan cukup kencang di lantai dansa, tapi bagaimana ketika makan malam sedang berlangsung? Lokasi outdoor dan suara angin bisa jadi meredam suara musik dari band. Jadi sebelum acara dimulai, mintalah band Anda melakukan sound check terlebih dahulu dan pastikan suara musik terdengar sampai ujung tenda.

Foto: Dok. Istimewa

Wedding Ideas, Wedding Decoration, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

Go to top