3 Hal Ini Pancarkan Kecantikan Calon Pengantin

Hari bahagia Anda tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan mungkin sudah hampir selesai. Namun, selain beragam persiapan pesta pernikahan seperti busana pengantin, kartu undangan, dekorasi dan sebagainya, apakah Anda sudah mempersiapkan diri Anda sendiri sebagai pemeran utama?

Stres menghadapi hari pernikahan tak jarang membuat calon pengantin lujpa merawat dirinya sendiri. Padahal siapa yang ingin dilihat tamu di hari istimewa tersebut? Tentu Anda berdua sebagai pasangan pengantin yang berbahagia. Jadi jangan sampai para tamu undangan melihat betapa wajah Anda lelah dan pucat akibat stress berkepanjangan dan lupa melakukan perawatan. Karena sebaik apapun usaha make-up artist untuk merias, sulit menutupi wajah lelah yang terlihat akibat persiapan yang memusingkan. Karenanya, lakukan beberapa langkah berikut ini untuk menjaga tampilan Anda tetap cantik dan bersinar di hari istimewa.

Lakukan puasa

Meski terdengar kuno, namun puasa sangat diperlukan oleh calon pengantin. Baik puasa seperti dilakukan saat bulan Ramadan, atau puasa mutih dimana Anda hanya mengonsumsi nasi putih dan air putih. Keduanya memiliki dua fungsi, memberikan ketenangan pada pikiran yang stress, dan menurunkan berat badan sehingga gaun atau kebaya pengantin akan terlihat lebih cantik di tubuh.

Dengan puasa, terutama puasa mutih dimana Anda berhenti mengonsumsi garam selama setidaknya 3(tiga) hari, suasana hati akan menjadi lebih tenang, damai, dan lebih siap menghadapi beragam masalah yang datang.

Perawatan Tubuh

Dengan puasa, batin Anda menjadilebih tenang. Sementara dengan melakukan perawatan tubuh, kulit akan menjadi lebih lembut dan bersinar, sementara wajah Anda akan terlihat lebih cantik.

Pergilah ke spa atau salon kecantikan. Lakukan massage untuk melancarkan peredaran darah, lulur atau body scrubbing, dan lainnya. Biasanya tersedia paket perawatan khusus untuk calon pengantin. Dengan kulit dan wajah lebih bersih, lembut bercahaya, Anda akan lebih siap menyambut hari bahagia.

Olah Fisik

Dengan melakukan kegiatan olahraga, peredaran darah di tubuh akan menjadi lebih lancar, Anda merasa lebih segar, lingkar pinggang pun biasanya ikut berkurang. Tak harus olahraga berat seperti ke fitness centre, cukup dengan teratur melakukan jogging atau sekedar jalan pagi, mood Anda akan terasa lebih baik. Yoga atau pilates juga dapat membantu Anda menjadi lebih bugar. Selain itu, konsumsi vitamin dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan lebih fit.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP