3 Kebutuhan Utama Bagi Tamu Jauh di Luar Kota

Foto: Pinterest.com

Menjamu para tamu sebaik mungkin sudah menjadi kewajiban mutlak. Begitupun menjamu para tamu yang datang dari luar kota atau luar negeri untuk menghadiri pernikahan Anda. Perlakuan dan penerimaan yang baik akan membuat mereka merasa nyaman dan tidak menyesal telah meluangkan waktu hadir di hari istimewa Anda dan pasangan. Oleh karena itu ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam menjamu para tamu tersebut.

  1. Penginapan

Para tamu dari luar kota maupun luar negeri biasanya tiba setidaknya sehari sebelum hari-H, dan artinya mereka perlu tempat tinggal. Tidak masalah menginap di rumah Anda apabila besar dan memiliki banyak kamar. Jika tidak Anda harus mencari tempat semisal hotel atau guest house untuk bermalam. Sebagai saran pilihlah hotel atau guest house yang dekat dan mudah dijangkau ke lokasi venue. Booking minimal 3 bulan sebelumnya agar mendapat harga yang bagus serta untuk mengantisipasi full-book. Perhatikan pula jenis kamarnya, pilih kamar yang besar dengan double bed supaya dapat menampung beberapa orang .

Foto: Pinterest.com

  1. Kendaraan

Selain mencari mobil pengantin, Anda pun perlu mencari kendaraan untuk para tamu. Beruntung jika tamu Anda tinggal di hotel dengan fasilitas angkutan gratis menuju venue. Tetapi jika tidak, persiapkan kendaraan sebanyak jumlah tamu. Sewa minibus akan lebih baik karena luas dapat menampung banyak orang dan dapat dipergunakan untuk membawa tamu berwisata setidaknya sebagai ungkapan terima kasih.

Foto: Pinterest.com

  1. Makanan

Memenuhi kewajiban sebagai tuan rumah, sudah sepantasnya menjamu tamu dengan menyediakan makanan. Jika tamu-tamu Anda menginap di hotel, sarapan pada umumnya sudah menjadi fasilitas dari hotel. Nah hanya tinggal memikirkan makan siang dan makan malam yang perlu disediakan. Aplikasi ojek online yang menyediakan layanan antar makanan juga dapat dimanfaatkan bagi para tamu untuk lebih praktis.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP