3 Peran Penting Sosial Media dalam Persiapkan Pernikahan

Zaman serba digital yang sedang berjalan saat ini berpengaruh juga pada persiapan pernikahan. Para calon pengantin yang kebanyakan sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk mencari dan menemui vendor, dimudahkan dengan keberadaan media sosial.

Manfaat media sosial seperti instagram, mendukung berbagai persiapan tanpa harus mendatangi satu persatu vendor yang tentunya memakan waktu dan tenaga. Para calon pengantin kini dapat menemukan berbagai vendor dalam genggaman. Mulai dari keperluan utama seperti dekorasi, busana, hingga keperluan yang lebih kecil seperti tiara, ring bearer, dasi dan sebagainya. Berikut beberapa langkah yang penting untuk Anda perhatikan dalam menggunakan sosial media dalam mempersiapkan pernikahan.

  1. Mencari vendor

Sederet nama vendor yang sedang naik daun dengan harga sepadan sampai vendor baru dengan harga lebih bersahabat akan muncul bersamaan dalam kolom search Instagram. Calon pengantin pun dapat memilih mana yang sesuai dan diinginkan. Pengalaman yang sama juga dialami Ayu dan pasangannya, Kevin yang mencari vendor melalui Instagram, kriteria yang dipilih pun tidak berpatokan pada jumlah followers. “Aku dan Kevin memilih vendor tanpa melihat jumlah followers Instagram-nya. Selama portfolio-nya oke dan style-nya sesuai dengan selera kita, why not? Hihi... Terkadang vendor baru harganya bisa di bawah vendor yang sudah naik daun, namun tetap dengan kualitas yang tidak jauh berbeda,” ungkap Ayu.

  1. Menyimak review

Dari kolom komentar calon pengantin dapat menangkap berbagai pendapat yang disampaikan dari para klien yang pernah ditangani. Meskipun tidak menutup kemungkinan akun vendor tersebut dapat memilah dan menghapus komentar negatif yang muncul, jalan terakhir yang dapat ditempuh dengan mendatangi langsung pernikahan yang sedang ditangani vendor yang diincar.

  1. Menilai kualitas vendor

Semua postingan vendor layak diperhatikan dengan teliti untuk menilai sejauh mana kemampuan vendor tersebut. Selain itu setiap vendor yang memiliki karakteristik berbeda-beda, calon pengantin dapat menilai apa vendor tersebut sesuai dengan selera calon pengantin atau tidak.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP