3 Tips Membeli Cincin Pernikahan Untuk Calon Pengantin

 

Pernikahan Didik & Intan | Foto: Iris Photography

Siapa yang tidak bahagia saat Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah? Anda pun bahagia karena akan hidup bersama dengan pasangan yang Anda cintai dan kedua pihak keluarga pun juga turut bahagia mendengar kabar baik ini. Namun, persiapan pesta pernikahan akan memberi tantangan bagi Anda berdua untuk menuju ke pelaminan. Dan, salah satunya adalah saat menentukan untuk membeli cincin nikah.

Berbeda dengan persiapan lain yang perlu dilakukan seperti memilih gaun atau kebaya pernikahan, menentukan tempat pesta, dan banyak lagi lainnya, cincin pernikahan punya nilai yang sangat berharga di sanubari kedua insan calon pengantin. Kenapa? Karena sepasang cincin yang akan disematkan di kedua jari manis Anda berdua akan menjadi saksi seumur hidup dari mahligai pernikahan Anda. Oleh karena itu, sebelum membeli sepasang bentuk cincin ini, perhatikan hal-hal seperti yang tertulis di bawah ini.

Pernikahan Billy & Enrica | Foto: Calia Photo

Kapan Seharusnya Cincin Pernikahan Dibeli?

Hari ini si dia berlutut di hadapan Anda dan menyatakan keinginannya untuk menjadikan Anda sebagai isterinya, keesokannya Anda langsung membeli cincin nikah? Tentu saja hal tersebut tidak bijaksana. Sepasang cincin nikah memang begitu istimewa dan Anda ingin segera memilih yang terbaik bagi Anda berdua, namun Anda pun harus mencarinya dengan seksama dan tidak menyesal kemudian.

Cincin pernikahan adalah sebentuk barang yang menjadi simbol bahwa Anda berdua telah menjadi sepasang suami dan isteri. Oleh karena itu, Anda perlu waktu untuk mempersiapkannya berdua sehingga sepasang cincin ini benar-benar diperuntukkan untuk Anda berdua.

Pernikahan Dennis & Cheryl | Foto: Keyva Photo

Carilah Cincin yang Terlihat Pas di Jari Manis Anda

Pilih cincin yang mencerminkan karakter dan diri Anda berdua. Jangan mengikuti tren yang belum tentu cocok bagi Anda. Kata kunci dari membeli cincin pernikahan adalah ‘timeless’. Sepasang cincin yang tidak ketinggalan jaman sampai kapanpun Anda berdua mengenakannya.

Desain cincin pernikahan memang bisa tak terbatas dan iming-iming kata promosi ‘tren terbaru’ belum tentu menjadikannya sreg di hati Anda saat mencobanya. Jangan takut untuk menolaknya saat ditawarkan penjual. Tetap carilah cincin yang sesuai dengan apa yang Anda rasakan paling pas dan paling Anda suka saat melihatnya tersemat di jari manis. Dengan rasa yang pas itu, Anda telah menemukan cincin pernikahan yang ‘ditujukan’ untuk Anda berdua.

Pernikahan Naomi & Astro | Foto: Amorphotoworks

Membeli Cincin Nikah Online? Benarkah?

Di jaman yang serba digital ini apapun bisa ditawarkan di dunia maya dan di beli lewat smartphone Anda dimana saja dan kapan saja. Murah? Bisa jadi. Tapi apakah Anda akan membeli sepasang barang pribadi yang akan Anda kenakan berdua seumur hidup lewat online melalui smartphone saat Anda tiduran di kamar dan dikirim lewat kurir?

Tentu saja Anda mengerti rule of thumb kemajuan online market place. Semua bisa ditawarkan lewat online tapi tidak semua bisa dibeli dari online. Bukan karena harganya yang lebih murah, tapi arti atau value dari barang itu sendiri. Anda tidak membeli cincin nikah lewat online walaupun online menawarkannya lebih murah.

Memang tidak salah jika Anda berniat untuk membeli cincin pernikahan Anda secara daring, toh zaman sudah berubah, tapi bukankah lebih baik mengajak pasangan Anda untuk mencari cincin pernikahan bersama-sama?

Wedding Ideas, Wedding Ring, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP