4 Easy Steps to a Successfull Wedding Day

Semua calon mempelai pasti menginginkan pesta hari-H mereka berjalan sempurna, persis seperti yang selama ini menjadi impian mereka. Namun, tidak semua hal bisa berlangsung seperti yang telah direncanakan. Untuk memastikan segalanya siap dan terkendali, kami paparkan 4 tips yang akan mendukung Anda merayakan pesta impian.

Easy Step #1
Backup Plan
Jika upacara dan atau acara resepsi Anda akan dilangsungkan di luar ruangan, maka penting sekali untuk memliki rencana cadangan untuk berjaga-jaga andai cuaca yang semula tampak bersahabat tiba-tiba berubah tak terkendali. Anda boleh mengharapkan hari yang cerah dan sinar mentari mengawal keseluruhan prosesi hari-H Anda, namun ingat, Anda atau siapa pun tak bisa menjamin cuaca cerah akan berlangsung sepanjang hari. Jadi, supaya di hari-H nanti Anda tak diganggu perasaan cemas, sewa tenda atau hias satu ruangan untuk berjaga-jaga kalau-kalau hujan turun dan Anda berdua serta para tamu harus memindahkan acara ke dalam ruangan. Lebih baik Anda merasa tenang karena sudah bersiap-siap daripada sama sekali tak punya rencana cadangan.

Easy Step #2
Emergency Kit
Sebagai calon mempelai yang siap sedia, Anda akan menyiapkan satu tas mungil berisi benda-benda yang dapat membantu Anda di saat darurat masalah kecantikan, fesyen, dan rambut. Tas mungil berisi “perlengkapan perang” itu sebaiknya berada cukup dekat dengan Anda agar tidak kerepotan saat terjadi masalah. Nah, apa saja barang-barang yang sebaiknya Anda persiapkan? Hair spray, cat kuku, pembersih kuteks, perlengkapan menjahit, penghilang noda, penghilang rasa sakit/nyeri, peniti, plester luka, pengharum nafas atau permen mint, hand sanitizer, dan benda-benda lain yang Anda pikir bakal diperlukan.

Easy Step #3
Be Easy
Ini hari besar Anda, maka berhentilah merasa cemas apalagi panik tak keruan. Akan ada banyak hal yang akan membuat Anda cemas seperti tatanan rambut, riasan wajah, gaun pengantin, dan lain-lainnya sehingga Anda perlu berbagi beban dengan meminta bantuan dari beberapa orang. Tugas mereka adalah memastikan detail-detail kecil tak terlewatkan dan diurus dengan baik. Semua orang yang terlibat membantu Anda harus memahami peran dan tanggung jawab mereka masing-masing. Namun, pastikan ada satu orang yang mengepalai yang lain (pendamping mempelai wanita atau ibu sang mempelai wanita) agar bisa mengecek dan mengawasi. Dengan demikian, tak ada satu pun yang kebingungan atau tak tahu harus melakukan apa padahal ia bisa berdiri di pintu masuk, menyambut para tamu atau mengantar tamu ke tempat duduk yang telah disediakan.

Easy Step #4
Have Fun and Enjoy the Day
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, semua mempelai pasti mengharapkan hari-H yang lancar dan sempurna, tetapi untuk menghindarkan Anda dari stres, lepaskan harapan tentang pesta pernikahan sempurna, tanpa cacat dan kesalahan. Pikirkan saja bagaimana Anda bisa menikmati acara hari itu dan bersenang-senang. Hari pernikahan Anda bukanlah tentang bunga, kue, dan fotografer, melainkan tentang Anda akan menikahi pria paling istimewa yang akan menemani Anda sepanjang hidup dan berbagi cinta dengannya. Alih-alih panik karena melihat mini cake pesanan ternyata bentuknya tak cukup imut, atau centerpiece yang tampilannya aneh, nikmati saja hari itu. Fokus pada bagaimana Anda bisa menikmati momen-momen yang (idealnya) hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Baca juga: Secret to a Fun Wedding Reception


Foto: Dok. Istimewa

Ingin merencanakan pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP