4 Etnis Bertemu dalam Koleksi 'Tapak Rentak Pre-fall 2018' Mel Ahyar

Happa sebagai lini busana ready to wear milik Mel Ahyar melampirkan seri koleksi bertajuk `Tapak Rentak Pre-fall 2018` pada hari keempat JFFF yang telah memasuki tahun ke-15. Tertarik akan keharmonisan empat suku yaitu Makassar, Mandar, Toraja, dan Bugis yang mendiami wilayah Makassar telah menggugah Mel untuk merefleksikannya pada koleksinya yang dilansir 22 April 2018 lalu.

Harmonisasi yang tercipta dari pluralisme keempat suku tersebut oleh Mel diungkapkan dalam tarian 4 etnis tersebut yang menginspirasi koleksinya kali ini. Berbagai kain khas antar keempat etnis tersebut dipertemukan dalam berbagai outfit bermotif print ciri koleksi Happa. Dalam motif kain tenun Makassar Pakduredure, kain Lagosari khas Makassar rukun bersatu dalam sejumlah outfit yang dirancang dengan berbagai teknik yang rumit. Sengaja mendesain dengan pola asimetris yang kaya warna cerah seperti orange, kuning, tosca, dan biru. Serta warna earthy yang sengaja menunjukkan kelemahlembutan, dan rendah hati yang memperkuat inspirasi.

Tidak menghilangkan kesan etnik yang merasuk dalam rangkaian busananya, Mel pun mendampingi dengan siluet modern. Serta detail tambahan bordir bercorak aneka bunga dan beading menggantung yang tepat mengantarkan deret koleksi Mel yang menapak secara serentak dalam `Tapak Rentak Pre-fall 2018`.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP