message

5 Cara Menghindari Stres Persiapan Pernikahan

 

Siapa yang tidak stres untuk menghadapi hari terpenting di hidup Anda? Pesta pernikahan bisa jadi menjadi salah satu langkah paling penting sekaligus membahagiakan di hidup Anda dan pasangan. Oleh karena itu, segala yang berhubungan dengan persiapan acara serta resepsi di hari tersebut pun harus dipersiapkan sedetil dan sesempurna mungkin. Maka tak heran jika hampir semua calon pengantin yang mempersiapkan pesta pernikahannya itu dilanda stres. Termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini? Mungkin.

Bagi yang sudah pernah melewati masa-masa stres di hari-hari persiapan pesta pernikahan tentunya akan berkata: hari-hari tersebut menjadi masa-masa makan susah tidur pun tak nyenyak sekaligus memberi kenangan tersendiri. Kenapa? Karena masa-masa tersebut tidak dapat terulang kembali. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati hari-hari Anda mempersiapkan pesta pernikahan dengan bermacam cara. Berikut 5 tips untuk Anda di bawah ini.

Nikmati Akhir Pekan

Nikmati akhir pekan dengan pasangan tanpa memikirkan persiapan pesta pernikahan Anda. Yang biasanya Anda akan pergi menemui vendor, meeting dengan wedding planner Anda, atau mengunjungi beberapa pameran pernikahan, atur satu atau dua akhir pekan dimana Anda dapat bersantai melakukan apa saja tanpa memikirkan persiapan pesta pernikahan. Take a break from it!

Ambil Waktu Untuk Berolah raga

Benar! Meluangkan waktu untuk berolah raga apakah itu dengan pergi ke gym atau memilih lari dan berjalan cepat di Car Free Day di hari Minggu akan menurunkan stress level Anda. Kenapa? Karena olah raga adalah salah satu cara untuk menyalurkan energi stres Anda yang tak tersalurkan. Jadi selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olah raga dapat menurukan beban pikiran Anda.

Pergi Menikmati Fancy Date

Mungkin selama ini Anda dan pasangan berhemat untuk berusaha tidak pergi ke tempat yang fancy? Nikmati satu atau dua akhir pekan dimana Anda bisa menikmati masa-masa pacaran dengan berkencan sambil makan malam bersama di salah satu restoran yang dapat membangkitkan kemesraan dan romantisme Anda berdua.

Nonton Berdua Pasangan atau Bersama Teman-Teman

Stres dengan urusan vendor yang tidak kelar-kelar? Keep Calm and Go Watch A Movie! Jadilah tenang, cari film terbaru dan nontonlah di bioskop kesayangan. Anda dapat mengajak pasangan atau saat ia sibuk, Anda pun dapat mengajak teman kantor Anda untuk menonton bersama teman-teman. Teman-teman Anda pun pasti akan maklum dengan alasan Anda mengajak mereka nonton bersama.

Makan! Yes, Makan!

Terkadang ketika Anda stres maka makan lah yang menjadi pelarian sebagian orang. Jadi bagaimana jika berat badan bertambah? Tentu saja sekali-sekali Anda mengajak pasangan untuk makan makanan kesukaan Anda saat stres tidak secara langsung menaikkan berat badan secara signifikan. Oleh karena itu, nikmati makanan kesukaan yang mungkin telah lama tidak Anda nikmati.

Stres akan datang ketika kehendak atau keinginan Anda tidak terturuti dan Anda memikirkannya terus. Jadi yang terutama adalah Anda harus menenangkan pikiran. Seimbangkan pikiran dan hati Anda maka stress level pun akan berkurang.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP