5 Cara Menjaga Keharmonisan Selama Persiapan

Foto:Dok.Pinterest.com
Menjaga keharmonisan dengan pasangan selama menyiapkan pernikahan tidak selalu berjalan sesuai keinginan. Perdebatan kecil atau sifat keras kepala yang sulit dimengerti sering dialami pasangan calon pengantin yang dapat terselesaikan dengan baik atau sebaliknya.
Banyak pekerjaan kantor yang tidak ada habisnya ditambah menghadapi vendor pernikahan yang tidak pahami keinginan yang sudah dijelaskan berkali-kali sering membuat frustrasi. Kadang berimbas pada pasangan yang menjadi pelampiasan ketika melakukan kesalahan kecil. Apapun alasannya tidak baik membiarkan berbagai tekanan terus bersarang dalam diri. Jadi, ambil nafas dalam-dalam dan perhatikan tips-tips berikut agar Anda dan pasangan dapat tetap menjaga keharmonisan selama menjalani persiapan.
Bahu-membahu
Sebagai calon pengantin wanita sudah biasa mengurus sendiri pernikahannya. Untuk meringankan, tidak ada salahnya juga jika Anda membiarkan pasangan untuk ikut membantu mengerjakan beberapa tugas. Kuncinya adalah beritahu dengan jelas apa yang harus dilakukan pasangan dan percayakan saja padanya. Dengan demikian, daftar hal yang harus Anda kerjakan berkurang dan otomatis akan mengurangi tingkat stres Anda.
Foto:Dok.Pinterest.com

Sehari penuh hanya berdua
Masih banyak persiapan pernikahan yang harus diurus tidak berarti tak ada waktu untuk fokus pada hubungan Anda berdua. Di saat itu pula merupakan waktu paling tepat memperbaiki hubungan yang tergores karena kesalahpahaman. Jadi yuk coba tentukan satu hari saja dalam seminggu untuk berhenti membicarakan segala hal tetang pernikahan dan gunakan hari tersebut untuk rileks dan menikmati quality time.

Atur waktu berolah raga bersama
Melakukan suatu kegiatan yang positif bersama-sama seperti misalnya olahraga, dapat membantu Anda menjaga kekompakan bersama pasangan. Selain itu, Anda dan pasangan juga dapat sama-sama membentuk tubuh untuk penampilan yang segar dan ideal di hari-H nanti.

Rencanakan bersama akan honeymoon kemana
Persiapan lainnya yang menunggu adalah rencana bulan madu. Dengan berdiskusi bertukar pikiran melontarkan negara atau tempat mana yang ingin dikunjungi mampu melupakan sedikit kepenatan. Dengan membayangkan destinasi bulan madu yang indah dan momen romantis bersama pasangan tercinta dapat menyegarkan kembali pikiran Anda dan mengembalikan kemesraan Anda dengannya.
Luangkan waktu untuk berkencan
Kesibukan yang melanda bukan berarti tiada waktu untuk pergi keluar bersama. Tetap berkencan di tengah-tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan. Cukup dengan melakukan hal simpel seperti pergi ke mall, marathon film, dan makan malam di restoran.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP