message

Hal Pertama Yang Harus Dilakukan Sepulang Bulan Madu

 

Pesta pernikahan telah usai. Anda dan pasangan pun telah selesai menikmati perjalanan bulan madu yang begitu istimewa dan menyenangkan. Dan sekarang, saatnya Anda menghadapi kehidupan, memulai hidup Anda yang baru bersama pasangan. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda selesaikan segera. Apa sajakah?

  1. Menulis vendor review

Saat mempersiapkan pernikahan dan Anda mencari vendor yang tepat, salah satu yang Anda lakukan adalah memperhatikan saran-saran dari mereka yang telah menikah dan menggunakan jasa para vendor tersebut. Rekomendasi dari sahabat dan kerabat, juga review dari pasangan lain tentu saja membantu Anda mengambil keputusan. Karenanya, berbuat baiklah untuk pasangan calon pengantin lain denga menulis review terhadap vendor-vendor yang sudah bekerjasama dengan Anda.

  1. Me-laundry gaun pengantin

Bila Anda membeli atau membuat baru gaun pengantin, maka Anda perlu membawanya ke laundry untuk dibersihkan. Pastikan Anda membawanya ke laundry terbaik yang mengerti betul cara membersihkan gaun dan tidak akan merusaknya. Setelah bersih Anda bisa menyimpannya di tempat yang pantas, dilengkapi dengan silica gel untuk menjaganya dari udara lembab. Bila Anda menyewa gaun, maka didalam perjanjian sewa biasanya tertulis bahwa Anda harus me-laundry gaun tersebut sebelum dikembalikan. Sekali lagi, bawalah ke laundry yang memahami betul bagaimana cara membersihkan gaun. Tidak lucu kan bila Anda menyewa gaun lalu merusaknya saat proses pembersihan, sehingga terpaksa harus membayar mahal seperti Anda membeli gaun tersebut.

  1. Mengirim tanda terima kasih

Keindahan pesta pernikahan Anda tidak terwujud dengan sendirinya. Ada begitu banyak pihak yang terlibat dalam mewujudkan pernikahan impian Anda. Jangan lupa untuk berterimakasih dan mengirimkan suvenir sebagai tanda terimakasih Anda dan pasangan atas kerja keras mereka. Begitu pula dengan para sahabat yang telah membantu Anda, kirimkan mereka tanda terimakasih sebagai bukti apresiasi Anda terhadap bantuan mereka.

  1. Mengurus administrasi

Setelah resmi menjadi suami isteri, tentu ada beberapa dokumen tambahan yang harus Anda urus selain surat nikah. Kartu keluarga yang harus diganti, status di KTP, dan sebagainya. Sebaiknya selesaikan segera selagi masih dalam masa cuti. Setelah kembali disibukkan dengan pekerjaan, akan sulit untuk mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan keadministrasian ini.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP