5 Langkah Mudah Memilih Venue Pernikahan Anda Berdua

Pernikahan Kemal & Inez | Foto: By My Sight | Venue: Plataran Menteng

Punya teman-teman dekat yang sudah menikah dan kebetulan Anda dan pasangan sedang mempersiapkan pesta pernikahan Anda, pernahkah bertanya gimana sih mereka memilih venue pesta pernikahannya? Walaupun ujung-ujungnya terletak di bujet pernikahan masing-masing pasangan pengantin, memilih venue pernikahan itu susah-susah gampang dan butuh doa. Susah-susah gampang karena belum tentu venue yang Anda inginkan tersedia di tanggal pernikahan yang sudah Anda pilih atau terkadang Anda datang melihat salah satu venue dan ternyata tidak seperti yang Anda berdua harapkan lalu memutuskan untuk tidak memilih venue tersebut, tapi pada akhirnya Anda di situlah Anda berdua mendapatkan momen pernikahan yang tak terlupakan.

Rata-rata pengantin memilih venue itu karena lima hal dan kelima tips inilah yang mudah-mudahan bisa membantu Anda dan pasangan untuk memilih venue pernikahan di zaman pandemi ini.

Venue: Tugu Kunstkring Paleis

Punya Nilai Kenangan Untuk Berdua

Sepasang pengantin yang sudah menikah bercerita kalau mereka ingin sekali melangsungkan pesta pernikahan di salah satu restoran di hotel tertingi di Jakarta karena pernah merayakan ulang tahun berdua di restoran tersebut. Yang lain bercerita, mereka ingin menikah di tempat pertama pasangannya membawa di nge-date. Alasan-alasan tentang kenangan biasanya menjadi alasan yang idealis romantis, tapi di zaman pandemi dengan tema pernikahan kecil dan intim, akan menjadi lebih mudah bagi Anda berdua untuk memilih tempat yang mengandung unsur kenangan berdua untuk merayakan hari bahagia Anda bersama keluarga dan teman terdekat.

Venue: Kembang Goela | Foto: Jumah Cenik

Makanannya Enak

Kenapa memilih resepsi pernikahan di situ? Makanannya enak! Jawab si pengantin atau salah satu dari keluarga pengantin. Pesta pernikahan artinya berbagi kebahagiaan dengan menjamu tamu yang Anda undang. Dengan menjamu, Anda menghormati waktu yang mereka berikan untuk datang ke pernikahan Anda berdua, apalagi di masa-masa sekarang ini. Jadi menjamu dengan hidangan yang enak dan mengenyangkan akan memberi kepuasan tersendiri bukan saja bagi mereka tapi juga bagi Anda, pasangan, dan keluarga yang mengundang. Pernahkah Anda bertanya kepada orang tua Anda dan jawabannya adalah ‘dimana saja yang penting makanannya enak!’.

Pernikahan Ferdy & Chika | Venue: Heroca Ballroom | Foto: Ohana Pictures

Lokasi, Fasilitas, dan Layanan yang Sudah Dikenal

Sekarang banyak venue-venue pernikahan sedikit jauh dari pusat kota tapi menawarkan tempat untuk menikah ala pesta kebun yang asri. Atau restoran-restoran di pusat kota dengan akses yang mudah tapi sedikita macet. Memilih lokasi yang ideal tentunya penting bukan saja untuk Anda berdua tapi juga untuk tamu-tamu yang datang. Selain itu pikirkan juga akses tempat parkir jika lokasi pernikahan Anda berada di pusat kota yang ramai. Jika memilih untuk melangsungkan resepsi di restoran, tanyakan apakah pesta pernikahan Anda akan berbagi dengan tamu-tamu umum nantinya?

Venue: GIOI by the Farm

Ketahui Siapa Saja Vendor Rekanan di Venue Tersebut

Beberapa venue memiliki kerjasama dengan beberapa vendor rekanan, baik itu katering, dekorasi, hingga fotografi dan lainnya. Venue yang memiliki vendor rekanan biasanya mengharuskan kita menggunakan jasa vendor rekanan tersebut bila ingin menggelar pernikahan di sana. Pelajari baik-baik siapa saja vendor yang menjadi rekanan venue tersebut. Pastikan mereka memiliki rekam jejak yang baik. Apabila Anda sudah memiliki pilihan sendiri dan ingin menggunakan jasa vendor tersebut, tanyakan apakah ada biaya yang harus dibayarkan sebagai konsekuensi.

Venue: Habitate Jakarta

Konsep dan Bujet Penting Untuk Memilih Venue yang Tepat

Menikah indoor atau pest ataman di outdoor. Ballroom hotel atau restoran dengan interior cantik, sedikit di luar kota atau di pusat kota. Semuanya harus dipikirkan dan didiskusikan dengan keluarga terdekat Anda berdua. Berapa bujet yang akan Anda sisihkan untuk memilih venue tempat Anda berdua menikah? Pesta kebun membutuhkan vendor-vendor lain seperti katering dan dekorasi. Tentukan bujetnya dan carilah venue pernikahan yang pas untuk Anda berdua berdasarkan bujet yang sudah Anda tentukan berdua.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP