5 Langkah Tepat Atasi Kejenuhan dalam Pernikahan

Foto: Freepik


Menjalin hubungan asmara dengan satu orang yang sama selama bertahun-tahun tentu bisa menimbulkan rasa jenuh di antara keduanya. Namun, kejenuhan dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Sama halnya dalam hubungan pernikahan, semua pasangan pasti pernah merasakan kejenuhan, namun jangan sampai hanya karena rasa jenuh dan bosan tersebut, hubungan pernikahan yang dijalani selama ini malah berada di ambang kehancuran.


Apakah Anda pernah berpikir bagaimana suatu pernikahan bisa tetap langgeng meski pasangan suami-istri terkadang dilanda rasa jenuh? Pernikahan yang langgeng bukan berarti tidak pernah menimbulkan kejenuhan pada kedua pasangan, tapi mereka bisa mengatasinya untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Berikut langkah tepat mengatasi kejenuhan dalam pernikahan.


1. Bicarakan Penyebab Kejenuhan
Jika rasa jenuh dalam pernikahan mulai terasa, cobalah untuk mencari tahu penyebab kejenuhan tersebut, lalu bicarakan baik-baik dengan pasangan. Hindari memendam perasaan ini sendiri karena akan membawa dampak buruk bagi hubungan. Dengan berkomunikasi, Anda dan pasangan bisa menemukan solusinya bersama.


Selain itu dalam sebuah hubungan, Anda dan pasangan dituntut untuk saling terbuka agar bisa saling mengerti dan memahami keinginan satu sama lain. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan lebih mudah untuk mengatasi rasa jenuh dalam pernikahan.


2. Coba Hal Baru Bersama
Melakukan kegiatan yang sama terus menerus bisa menjadi rutinitas yang membosankan. Walaupun semua yang dilakukan memang harus dikerjakan. Untuk mengantisipasi rasa jenuh yang datang, Anda dan pasangan bisa mencoba hal lain di luar dari rutinitas, seperti makan malam romantis berdua atau menjelajahi tempat wisata.


Anda bisa mencari tahu tempat wisata apa saja yang belum pernah dikunjungi. Usahakan juga tempatnya bukan tujuan utama para wisatawan. Sebab, jika tempat yang dituju juga banyak diburu wisatawan, maka tetap tidak akan merasakan kenikmatan liburan. Pilih lokasi yang cukup tenang dan nyaman untuk menjadi destinasi liburan Anda dan pasangan.




Halaman Selanjutnya

1 2

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP