message

8 Langkah Penting Untuk Menemukan Gaun Pengantin Impian

 

Menemukan gaun pengantin yang tepat sesuai impian dan tema yang telah ditentukan tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi calon pengantin wanita. Setelah melakukan survey, menyesuaikan dengan bujet yang ada, serta menyesuaikan dengan venue dan konsep pesta pernikahan, jangan lupa untuk berkonsultasi kepada desainer apakah gaun tersebut sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda.

Hari pernikahan adalah salah satu dari hari paling penting dalam perjalanan hidup Anda. Oleh karenanya, pastikan hari itu akan menjadi hari yang paling membahagiakan terutama untuk Anda dan pasangan. Pemilihan gaun yang kurang tepat tentu akan mempengaruhi kesempurnaan penampilan Anda di hari istimewa.

Untuk itu, berikut beberapa hal yang penting Anda lakukan untuk mendapatkan gaun pengantin impian :

  1. Desain personal

Anda bisa mendapatkan gaun sesuai yang diinginkan, namun tidak berarti harus memesan gaun impian seperti yang ada di majalah atau media sosial. Minta kepada butik atau desainer yang Anda kunjungi untuk merevisi desain atau sedikit merubah gaun agar sesuai dengan keinginan. Akan tetapi tentu saja perubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak ya.

  1. Buat janji

Setelah mengetahui model gaun yang diinginkan dan bujet yang dimiliki, buat janji dengan desainer atau butik yang anda incar. Tentu saja setelah Anda melakukan survey melalui internet ataupun menghadiri pameran pernikahan.

  1. Intip promo terbaru

Perhatikan promo-promo terbaru yang disediakan oleh butik yang Anda incar agar Anda bisa mendapatkan potongan harga atau benefit yang menguntungkan. Pilih saat yang tepat untuk melakukan transaksi. Pada saat ramai dan banyak pengunjung, biasanya sulit untuk mendapatkan perhatian lebih. Usahakan buat janji dan minta waktu dimana tidak terlalu banyak klien, sehingga perhatian desainer akan tercurah sepenuhnya untuk Anda.

  1. Luangkan waktu untuk memilih gaun

Memilih gaun yang tepat dan sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda tak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Luangkan waktu yang cukup untuk memilih beberapa gaun dan menemukan yang paling sesuai. Bawalah teman dekat yang bisa membantu memberi masukan kepada Anda dan menceriakan suasana. Atau Anda bisa juga mengajak mama, akan tetapi terkadang, karena perbedaan generasi, terdapat perbedaan pendapat mengenai model gaun antara Anda dengan mama.

  1. Ukuran yang tepat

Pilih gaun yang ukuran dan modelnya pas dengan tubuh Anda. Umumnya, saat mendekati hari pernikahan, berat badan calon pengantin wanita cenderung turun karena stress atau bahkan karena program diet. Tak perlu khawatir, selama tidak berubah terlalu jauh, karena pihak butik atau desainer dapat menyesuaikannya.

  1. Pastikan gaun pilihan Anda tersedia saat dibutuhkan

Buat Anda yang hanya menyewa dan bukan memesan atau membeli gaun pengantin, pastikan saat mendekati hari-H, gaun Anda tersedia dalam kondisi dan model sesuai keinginan. Jangan sampai sudah H-3 misalnya, gaun Anda masih dipakai oleh orang lain, atau sudah ada di butik tapi belum direvisi sesuai ukuran dan model yang Anda minta.

  1. Mencoba gaun dengan sepatu

Ketika Anda akan mencoba gaun pilihan, jangan lupa untuk membawa serta sepatu yang akan

Anda kenakan di hari pernikahan. ini penting untuk mengukur panjang gaun, serta melihat apakah gaun dan sepatu Anda sesuai. Bawa serta juga aksesoris rambut dan perhiasan lain yang rencanananya akan Anda kenakan pada hari-H.

  1. Yakin dengan gaun yang Anda pilih

Saat Anda sudah menentukan pilihan, pastikan untuk tidak akan menyukai gaun-gaun lain. Jangan dulu tentukan pilihan bila Anda masih ragu. Ingat, ini adalah hari penting yang semestinya menjadi hari paling bahagia dalam hidup Anda. Karenanya Anda harus yakin bahwa Anda menyukai model, warna, bahan, dan semua detail mengenai gaun tersebut.

Seperti mencari jodoh, pastikan Anda memilih gaun pengantin yang tepat. Bayangkan diri Anda saat mengenakan gaun tersebut di hari pernikahan. Apakah Anda akan tampil sempurna seperti yang Anda inginkan di hari paling istimewa tersebut? Tunggu sampai hati Anda mengatakan ‘ya’ barulah Anda dapat melangkah ringan meninggalkan butik.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP