A look at the 'Peacock Palace' by Albert Yanuar

Dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun di industri fashion, Albert Yanuar mempersembahkan sebuah fashion show bertajuk ‘Peacock Palace’ di Jakarta Fashion and Food Festival yang ke-13 tahun ini. Koleksi ini merupakan sebuah perkenalan yang megah untuk tema merak yang telah diangkat oleh desainer ini sejak awal tahun 2016. Acara ini menampilkan lima merek milik Albert Yanuar, yaitu Albert Yanuar Couture; ALGARRY by Albert Yanuar; Albert Yanuar Men; serta dua ekstensi merek terbaru Albert Yanuar, Albert Yanuar Kids dan Albert Yanuar Bags.

Alhasil dari inovasi dalam perkembangan produk dan perluasan merek, Albert Yanuar telah tumbuh sebagai sebuah merek yang aspiratif. Merek ini telah memperluas ke bidang produk serta pasar yang baru dengan sukses. Dengan total tujuh merek yang dikendalikannya, termasuk Albert Yanuar Bride dan Albert Yanuar Uniform; Albert mengadaptasikan merek-mereknya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk setiap acara dan menjadikan semua kreasinya sebuah gaya hidup.




Mengangkat inspirasi dari gerbang merak di India, struktur inovatif dan berani dari bangunan tersebut diterjemahkan ke dalam busana melalui siluetnya yang sederhana dan desain kontras yang menarik perhatian. Koleksi ini terpengaruh oleh corak Timur-Tengah dan inspirasinya datang dari beragam budaya mulai dari India, Oriental sampai Indonesia. Kelembutan bulu merak pada busana diciptakan dengan penggunaan bahan peachskin atau sifon, sementara wujud busana yang berlapis diperoleh dengan penggunaan bahan ringan seperti tulle, organdy dan duchesse. Aksentuasi terletak pada desain permukaan, menggunakan digital printing dan hiasan bordir yang berkontribusi dalam menghasilkan tampilan yang anggun namun berakar dengan pola tenun dan batik.

Rangkaian warna yang terlihat di koleksi ini termasuk warna coklat hangat dan biru cerah yang diangkat dari seekor merak yang anggun. Corak Timur-Tengah yang juga menjadi bagian dari koleksi ini menyajikan rangkaian warna yang cerah seperti fuschia, hijau, biru, coklat dan kuning.

Acara ini turut didukung oleh beberapa sponsor ternama termasuk Hummingbird Road untuk aksesori, Optik Seis untuk kacamata, serta Winston Smith dan Rina Thang untuk sepatu.

Teks: Annisya Putrinda
Foto: Dok. Jakarta Fashion and Food Festival

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP